Kompas TV regional berita daerah

Kuasa Hukum Jerinx Serahkan Kontra Memori Kasasi

Kompas.tv - 23 Februari 2021, 17:37 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Penyerahan memori kasasi dilakukan tim kuasa hukum jerinx kepada mahkamah agung melalui panitera pengadilan negeri denpasar, selasa siang.

 

Ada  5 point dari kasasi jaksa yang di tanggapi oleh kuasa hukum jerinx . Salah satunya jpu  menyatakan bahwa hakim salah dalam menerapkan pembuktian , karena terlalu ringan dalam menghukum jerinx .

 

Kuasa hukum jerinx menilai alasan kasasi yang diajukan jaksa penuntut umum tak berdasar dan terlalu memaksa untuk menghukum jerinx.

 

Di sisi lain di singgung dengan surat edaran kapolri . Kuasa hukum jerinx mengaku hal itu tidak berguna di karenakan kasus telah bergulir sebelum surat edaran itu keluar.

 

Sebelumnya, jaksa penuntut umum mengajukan kasasi atas putusan pengadilan tinggi bali yang menjatuhkan hukuman 10 bulan penjara terhadap terpidana I Gede Aryastina alias Jerinx. Vonis itu jauh lebih ringan dari tuntutan yang diajukan jaksa.

#kasusjerinx #kontramemorikasasi #kuasahukumjerinx



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.