Kompas TV regional berita daerah

Warga Dan Peneliti Temukan Puluhan Fosil Gigi Hiu Purba

Kompas.tv - 23 Februari 2021, 16:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Puluhan  Fosil Gigi ditemukan oleh Masyarakat di Desa Gunung Sungging, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Berawal dari pembukaan lahan garapan pertanian, masyarakat justru malah menemukan beberapa batu berbentuk gigi yang diduga Fosil Gigi Ikan Hiu Purba Megalodon.,

Sudah beberapa bulan di Wilayah Desa Gunung Sungging tersebut terus ditemukan batu mirip gigi Ikan Hiu Purba  Megalodon, yang saat ini sudah ditemukan di 5 titik Kampung di Desa Gunung Sungging. Yaitu di Kampung Salenggang, Cigintung, Kampung Cilutung, Kampung Cigulingan Dan Kampung Curug Lubang. Aparat Desapun langsung membuat sebuah Museum sederhana di lokasi salah satu Kampung dekat ditemukannya Gigi Hiu Purba.

Penemuan gigi ikan hiu purbapun mendapat respon dari beberapa peneliti , salah satunya peneliti dari Museum Geologi Bandung. Kedepannya penemuan Fosil tersebut akan di teliti lebih lanjut oleh para ahli Museum Geologi, dan tidak menutup kemungkinan akan dibuat tulisan ilmiah  yang bisa diterbitkan di Jurnal Internasional .

Selain Fosil Gigi Hiu Purba Megalodon, di Wilayah Pajampangan Sukabumi Selatan sendiri sebelumnya, telah ditemukan fosil tulang belulang besar, yang mencapai 20 centi meter tiap potongnya, yang diduga adalah rahang dari Paus Purba, yang ditemukan di Wilayah Ciracap di lokasi pembuatan Proyek Waterboom.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x