Kompas TV nasional update corona

Lima Tahapan yang Wajib Dilalui Lansia Sebelum Vaksinasi Covid-19 Demi Cegah Antrian

Kompas.tv - 23 Februari 2021, 14:33 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Antusiasme vaksinasi tahap dua untuk lansia, cukup tinggi.

Sejak vaksinasi tahap dua untuk lansia dibuka pertengahan Februari lalu, di Rumah Sakit Umum Daerah Kembangan Jakarta Barat, melayani penyuntikan vaksin untuk lebih dari 200 orang, setiap hari.

Sempat terjadi antrean pada minggu lalu, hingga hari ini RSUD Kembangan, masih dipadati kelompok lansia yang akan menerima vaksinasi.

Setiap hari, rumah sakit ini menargetkan 200 orang untuk divaksin covdi-19.

Para penerima vaksin sangat antusias, menjalani proses vaksinasi, demi mencegah penularan, covid-19.

Untuk mencegah terjadi lagi kerumunan antrean saat vaksinasi, ada lima tahap yang harus dilakukan sesuai aturan Kementerian Kesehatan.

Pertama, semua lansia yang ingin disuntik vaksin covid-19 wajib mendaftarkan diri melalui situs Kementerian Kesehatan yakni kemkes.go.id, atau ke situs Dinas Kesehatan masing-masing provinsi.

Setelah mendaftar, undangan vaksinasi dikirim via whatsapp ke nomor ponsel yang didaftarkan.

Selanjutnya, lansia yang sudah terdaftar datang ke lokasi vaksinasi sesuai jadwal, undangan yang dikirim ke nomor ponsel yang didaftarkan.

Saat di lokasi penyuntikan vaksin, lansia yang jadi peserta menunjukkan bukti pendaftaran, sekaligus menunjukkan identitas diri yakni KTP asli.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.