Kompas TV klik360 cerita indonesia

Simak! Cara dan Syarat Daftar Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

Selasa, 23 Februari 2021 | 17:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Masyarakat Lanjut Usia (Lansia) sudah bisa divaksinasi Covid-19 mulai 20 Februari 2021.

Usia lebih dari 60 tahun akan mendapat 2 dosis dengan interval pemberian 28 hari. Vaksinasi Covid-19 dosis pertama di hari ke-0 dan Vaksinasi Covid-19 dosis kedua setelah 28 hari dari dosis pertama.

Untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, peserta bisa mengisi formulir di dki.kemenkes.go.id. Sebelum divaksinasi, peserta harus menjawab seluruh pertanyaan pada proses skrining sebagai berikut:

1. Apakah kesulitan naik 10 anak tangga?
2. Apakah sering merasa kelelahan?
3. Apakah memiliki 5 atau lebih dari 11 penyakit (hipertensi, diabetes, kanker, penyakit paru kronis, serangan jantung, gagal jantung kongestif, nyeri dada, asma, nyeri sendi, stroke dan penyakit ginjal)?
4. Apakah mengalami kesulitan berjalan kira-kira 100-200 meter?
5. Apakah mengalami penurunan berat badan yang bermakna dalam setahun terakhir?

Jika terdapat 3 atau lebih jawaban Ya, maka vaksin tidak dapat diberikan.

Video Grafis: Agus Ilyas

Baca Juga: Ini Dua Mekanisme Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Khusus Lansia di Jakarta

Penulis : Sadryna Evanalia




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:57
POLRI IZINKAN LAGA UJI COBA TIMNAS INDONESIA U-22 DAN U-23 DIGELAR PEKAN INI   ISTANA BUCKINGHAM: PERAWATAN JANTUNG SUAMI DARI RATU ELIZABETH II, PANGERAN PHILIP, BERHASIL   PERDANA MENTERI TIONGKOK LI KEQIANG TARGETKAN PERTUMBUHAN EKONOMI PADA TAHUN 2021 AKAN LAMPAUI 6%   VAKSINASI COVID-19 BAGI ASN, TNI, POLRI, DAN TOKOH MASYARAKAT DI JAKARTA UTARA AKAN DIMULAI 8 MARET 2021   YOUTUBER, SELEBGRAM, DAN TIKTOKER BAKAL DIAWASI LEBIH KETAT OLEH KANTOR PAJAK PADA TAHUN INI   POLRI TAK KELUARKAN IZIN KONGRES LUAR BIASA (KLB) YANG MENGATASNAMAKAN PARTAI DEMOKRAT DI SIBOLANGIT, SUMUT   SEBANYAK 400 HUNIAN MASYARAKAT TERDAMPAK PEMBANGUNAN REL LAYANG SIMPANG PALANG JOGLO SOLO   PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN REL LAYANG SIMPANG PALANG JOGLO SOLO DIMULAI PADA JULI 2021   PEMERINTAH PERLUAS PENERAPAN PPKM MIKRO DI SUMATERA UTARA, KALIMANTAN TIMUR, DAN SULAWESI UTARA   PEMERINTAH PERPANJANG PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT (PPKM) MIKRO HINGGA 22 MARET 2021   MENTERI PPPA BINTANG PUSPAYOGA BERHARAP PEREMPUAN MUDA TAK TERJEBAK BUDAYA YANG MENGHALAU UNTUK BERKEMBANG   KEJAGUNG AJUKAN PEMBLOKIRAN ASET TANAH MILIK TERSANGKA KORUPSI PT ASABRI, BENNY TJOKROSAPUTRO, DI 3 KABUPATEN   DJOKO TJANDRA DITUNTUT 4 TAHUN PENJARA DALAM KASUS PENGHAPUSAN "RED NOTICE" DAN PENGURUSAN FATWA DI MA   ICW MENILAI TUNTUTAN JPU TERHADAP DJOKO TJANDRA BELUM MAKSIMAL