Kompas TV regional berita daerah

5 Wilayah di Sulawesi Tengah Siaga Cuaca Buruk

Selasa, 23 Februari 2021 | 09:50 WIB

Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika Stasiun Meteorologi Kelas II A Palu memperkirakan ada lima wilayah di Sulawesi Tengah dengan intesitas hujan tinggi, hal itu pun memberikan peringatan rawan longsor dan banjir di wilayah yang intenstas hujan tinggi.

Dari keterangan resmi situs BMKG Sulawesi Tengah masuk dalam daftar siaga potensi dampak hujan lebat, selain Sulawesi Tengah ada pula Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Sulawesi Selatan, sementara daerah lain terpantau waspada.

Data dari BMKG Stasiun Meteorologi  Mutiara Sisaljufri kelas II A Palu/ ada lima wilayah yang diperkirakan akan turun hujan sedang hingga lebat, ke lima wilayah itu diantaranya kabupaten Parigi Moutong, Sigi, Poso, Morowali Utara dan Tojo Unauna.

BMKG stasiun Meteorologi Mutiara Sis Al Jufri kelas II A Palu memperkirakan kondisi hujan dengan intesitas tinggi di lima wilayah itu akan terjadi selama tiga hari kedepan, pihak BMKG telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memberikan imbauan siaga cuaca buruk yang berakibat banjir dan longsor.

#CuacaBuruk #BMKG #MutiaraSisAlJufriPalu 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x