Kompas TV video internasional

Penampakan Mesin Boeing 777 United Airlines Terbakar

Kompas.tv - 23 Februari 2021, 09:55 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV - United Airlines mengatakan telah menghentikan semua Boeing 777-nya dengan mesin seri Pratt & Whitney 4000.

Hal ini diputuskan setelah insiden salah satu mesin United Airlines dengan penerbangan 328 rusak dan terbakar, Sabtu (20/02/2021). 

Salah satu penumpang pesawat merekam kondisi mesin dalam keadaan terbakar.

Sebagian sayap pesawat jatuh ke permukiman warga, sekitar 25 kilometer dari bandara.

Tidak ada korban luka dilaporkan baik di darat maupun di antara penumpang.

Dilansir dari APTN, United Airlines Flight 328 harus melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Denver.

Mesin kanan pesawat diketahui meledak sesaat setelah lepas landas dari Bandara Internasional Denver menuju Bandara Internasional Daniel K. Inouye International di Honolulu, Hawaii

Pihak berwenang mengatakan pesawat dengan 231 penumpang dan 10 awak di dalamnya mendarat dengan selamat, dan tidak ada penumpang atau di darat yang dilaporkan terluka.

United Airlines adalah satu-satunya maskapai penerbangan AS dengan pesawat yang terkena dampak, dan FAA (Federal Aviation Administration) mengatakan hanya Jepang dan Korea Selatan yang juga memilikinya. 

Regulator Jepang memerintahkan Japan Airlines dan All Nippon Airways untuk menghentikan pesawat serupa, seluruhnya 32 pesawat.

Korean Air dan Asiana Airlines Korea Selatan mengatakan pada hari Senin bahwa mereka akan mengandangkan Boeing 777 mereka.

Pratt & Whitney, merupakan anak perusahaan Raytheon Technologies Corp, mengatakan pihaknya mengirim tim untuk bekerja dengan penyelidikan.

Video Editor: Rengga
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x