Kompas TV nasional politik

Sandiaga Uno Berkunjung, Ridwan Kamil: Bukan Tidak Mungkin Kami Berduet di Pilpres 2024

Kompas.tv - 22 Februari 2021, 21:50 WIB
sandiaga-uno-berkunjung-ridwan-kamil-bukan-tidak-mungkin-kami-berduet-di-pilpres-2024
Sandiaga Uno berfoto dengan Ridwan Kamil seusai berkunjung ke rumah dinas Gubernur Jawa Barat pada Senin (22/2/2021). (Sumber: KOMPAS.COM/DENDI RAMDHANI)
Penulis : Ahmad Zuhad

BANDUNG, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkunjung ke rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Senin (22/2/2021).

Ketika bertemu wartawan, Ridwan Kamil mengatakan tak menutup kemungkinan akan mencalonkan diri sebagai capres dan cawapres bersama Sandiaga Uno di Pilpres 2024.

Meski begitu, laki-laki dengan panggilan sapaan Emil itu mengku saat ini masih fokus menjalankan tanggung jawabnya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga: Survei: Elektabilitas PDIP Tertinggi, Gerindra Merosot Usai Masuk Kabinet

“Tidak ada yang tidak mungkin, tapi tadi kata Pak Sandi masih jauh kita fokus. Saya menyelesaikan gubernur Pak Sandi mensuskeskan Parekraf. Bukan tidak mungkin, tapi tidak sekarang,” kata Emil usai menemui Sandi di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Ridwan Kamil juga mengaku, pertemuan itu murni dalam kepentingan dinas, tidak membahas politik elektoral.

“Karena ini kunjungan dinas ya. Ramai orang jadi yang dibahas kedinasan, tidak membahas Pilpres,” kata Emil lagi.

Baca Juga: 6 Instruksi Jokowi soal Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan

Sandi juga mengatakan hal serupa. Ia mengatakan masih fokus menyelesaikan tugas sebagai menteri untuk membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Buat saya, kita fokus di tugas dan kebetulan kami punya tugas berat ya. 34 juta rakyat Indonesia menggantungkan penghidupan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ada 45 juta rakyat Jabar menggantungkan pada kepemimpinan pak gubernur. Jadi saya akan fokus bagaimana akan bangkit di sektor pariwisata,” kata Sandi.

Nama Emil dan Sandi ramai diperbincangkan sebagai politisi kandidat potensial Pilpres 2024. 

Baca Juga: Edhy Prabowo: Saya Tidak akan Lari, Jangankan Dihukum Mati, Lebih dari Itu Saya Siap

Survei Lembaga Survei Indonesia menyebut, Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil berada dalam daftar tujuh besar politisi dengan elektabilitas tertinggi dari 29 nama politisi yang disodorkan.

Prabowo Subianto berada di urutan pertama dengan 22,5%. Ganjar Pranowo berada di urutan kedua 10,6%, lalu  Anies Baswedan 10,2%, Ahok 7,2%, Sandiaga Salahuddin Uno 6,9%, Tri Rismaharini 5,5%, Ridwan Kamil 5%, dan AHY 4,8%.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x