Kompas TV regional berita daerah

Seorang Remaja Putri Bunuh Pacarnya Gegara Minta Berhubungan Badan Dua Kali

Senin, 22 Februari 2021 | 19:26 WIB

KUPANG, KOMPAS.TV - MS seorang remaja putri berusia 15 tahun asal Desa Oni, Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur kini sedang menjalani pendampingan psikologi di Balai Anak, Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak Naibonat, Kabupaten Kupang setelah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan oleh penyidik Polres  Timor Tengah Selatan.

Kasus pembunuhan yang dilakoni tersangka berawal saat MS bersama korban NB pergi mencari kayu bakar di hutan Haikmeu, Desa Oni, Kecamatan Kualin, 11 Februari lalu.

Menurut Kabid Humas Polda NTT, Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto,  saat di hutan korban dan tersangka sempat melakukan hubungan badan karena keduanya berpacaran, Tak lama berselang korban kembali meminta untuk berhubungan badan kedua kalinya namun, permintaan tersebut ditolak tersangka. Karena menolak, korban sempat melakukan aksi kekerasan terhadap tersangka hingga akhirnya tersangka menikam korban 2 kali di bagian badan dan leher.

Kasus pembunuhan itu terungkap setelah aparat Polres Timor Tengah Selatan mendatangi TKP pada 12 Februari lalu dan menemukan jasad korban di hutan.

Sejumlah alat bukti berupa benda tajam yang digunakan tersangka membunuh korban, serta pakaian korban dan tas samping korban berhasil diamankan petugas kepolisian.

Untuk memproses hukum kasus pembunuhan tersebut polisi tetap berpatokan pada fakta-fakta hukum yang terungkap di lapangan saat proses penyelidikan berlangsung namun, polisi juga menerapkan undang-undang perlindungan anak dan sistem peradilan anak mengingat tersangka masih di bawah umur.

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka namun, remaja wanita itu tidak ditahan karena yang bersangkutan masih di bawah umur. Polisi pun menjerat tersangka dengan pasal 338 KUHP subsider 351 ayat 3 dimana ancaman hukuman yang dikenakan terhadap tersangka setengah dari hukuman terhadap orang dewasa.

#kasuspembunuhan #korbankekerasan #polrestts

Penulis : KompasTV Kupang





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:46
AMERIKA SERIKAT DAN CEKO DIANGGAP MELAKUKAN TINDAKAN TIDAK RAMAH TERHADAP WARGA NEGARA ATAU ENTITAS RUSIA   RUSIA SECARA RESMI MENETAPKAN AMERIKA SERIKAT DAN CEKO SEBAGAI NEGARA YANG TIDAK BERSAHABAT   BMKG SEBUT GEMPA BERMAGNITUDO 6,7 DI KABUPATEN NIAS BARAT, SUMUT, PADA 14 MEI 2021 TAK BERPOTENSI TSUNAMI   TAHUN INI KEMENSOS TARGETKAN 2.500 KELUARGA KOMUNITAS ADAT TERPECIL (KAT) JADI SASARAN PROGRAM PEMBERDAYAAN   WALI KOTA MEDAN BOBBY NASUTION PASTIKAN WARGA TERDAMPAK BANJIR TAK KEKURANGAN PANGAN   KOMISI II DPR MENDORONG MENTERI LHK MENGEVALUASI IZIN PINJAM PAKAI HUTAN SEUSAI BANJIR BANDANG DI PARAPAT, SUMUT   SEBELUMNYA, KM BANDAR NELAYAN 118 KECELAKAAN DI SAMUDERA HINDIA, SEKITAR 650 MIL LAUT BARAT PERTH, AUSTRALIA   KABASARNAS SEBUT 26 AWAK KAPAL PENANGKAP IKAN KM BANDAR NELAYAN 118 TELAH DISELAMATKAN   KORLANTAS POLRI KLAIM POS PENYEKATAN YANG DISIAPKAN SELAMA PENIADAAN MUDIK LEBARAN EFEKTIF MENEKAN JUMLAH PEMUDIK   KAWASAN TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL KEMBALI DIBUKA PADA MINGGU, 16 MEI 2021   KAWASAN TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL DITUTUP, CALON PENGUNJUNG YANG SUDAH BELI TIKET MEMINTA UANG DIKEMBALIKAN   HARI INI KAWASAN TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL, JAKUT, TUTUP KARENA ADA PENYEMPROTAN DISINFEKTAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN IZINKAN WARGA KEMBALI BERZIARAH DI TPU MULAI SENIN, 17 MEI 2021    MAJELIS ADAT BADAN MUSYAWARAH BETAWI SEBUT KEBIJAKAN LARANGAN ZIARAH MAKAM DI JAKARTA UNTUK KEMASLAHATAN BERSAMA