Kompas TV regional berita daerah

Polres Kediri Kota Tangkap Produsen Pupuk Cair Oplosan

Kompas.tv - 22 Februari 2021, 18:12 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Polres Kediri Kota menggerebek produsen pupuk cair oplosan yang biasa diedarkan ke berbagai wilayah di Indonesia. Dalam penggerebekan itu, ribuan botol pupuk cair disita, serta belasan orang ditangkap.

Senin siang anggota Satreskrim Polres Kediri Kota menggerebek sebuah rumah di perumahan Manisrenggo Kota Kediri. Penggerebekan ini dilakukan polisi setelah mendapat laporan adanya kegiatan produksi pupuk illegal.

Dalam penggerebekan ini polisi mendapati aktivitas pengoplosan pupuk cair yang dilakukan oleh belasan orang. Dalam aksinya para pelaku mencampur sejumlah pupuk cair yang tidak laku dengan berbagai bahan kimia. Kemudian dikemas menggunakan botol dengan merek yang laku dipasaran.

Selain alat produksi polisi juga menyita ribuan botol pupuk cair oplosan siap edar. Tidak hanya itu 12 orang baik pekerja maupun pemilik usaha juga ikut ditangkap dalam penggerebekan itu.

Dari hasil penyelidikan sementara, pupuk cair tersebut biasa diedarkan para pelaku ke berbagai wilayah baik Jawa Timur maupun Jawa Tengah. Kini polisi tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus produksi pupuk cair oplosan tersebut.

#Kediri #Pupuk #Polreskedirikota #Penggerebekan #beritakediri 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.