Kompas TV regional berita daerah

KMP Bili yang Terbalik Belum Dievakuasi

Kompas.tv - 23 Februari 2021, 09:15 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

SAMBAS, KOMPAS.TV – Hingga hari Minggu kemarin (21/02/21), posisi bangkai KMP Bili masih berada di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tekarang, Kabupaten Sambas.

Baca Juga: Penyelidikan Penyebab Kecelakaan KMP Bili oleh KNKT

Tumpukan 11 truk dan dua mobil serta 40 sepeda motor yang diangkut, juga masih berada di dalam KMP Bili. Saat melakukan perjalanan dari Dermaga Kuala Kecamatan Tebas, KMP Bili mengangkut sekitar 100 penumpang dengan 15 ABK.

Proses evakuasi akan dimulai setelah penyelidikan terhadap penyebab kecelakaan ini, tuntas dilakukan. Polair Polda Kalbar beserta Polres Sambas, masih melakukan pemeriksaan terhadap nakhoda dan awak kapal, serta mengumpulkan sejumlah barang bukti, di antaranya tiket perjalanan penyeberangan.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Kalbar yang membidangi perhubungan, Subhan Nur, meminta dilakukan penyelidikan menyeluruh terkait karamnya KMP Bili.

Ia juga meminta ASDP untuk mengirim kapal pengganti, lantaran KMP Bili merupakan salah satu akses utama masyarakat, terlebih KMP Bili menjadi satu-satunya penghubung antara dua kecamatan yang terpisah oleh Sungai Sambas Besar.

Simak informasi lain dari Kabupaten Sambas dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x