Kompas TV regional berita daerah

SMP Negeri 1 Pontianak Mulai Uji Coba Sekolah Tatap Muka

Kompas.tv - 23 Februari 2021, 09:08 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Berada di zona kuning, Pontianak melakukan uji coba sekolah tatap muka, salah satunya di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pontianak, di jalan Jenderal Urip, Pontianak Kota.

Satu per satu siswa maupun guru mengikuti protokol kesehatan sebelum memasuki kelas, mulai dari mencuci tangan, mengecek suhu tubuh, hingga duduk yang diatur jaraknya.

Untuk satu mata pelajaran di setiap kelas berlangsung selama 45 menit. Pembelajaran tahap uji coba ini, dimulai pada pukul 07.00 pagi hingga pukul 10.00. Dalam tahap uji coba ada 16 ruang belajar yang diisi 196 siswa, sementara 76 siswa lainnya mengikuti pembelajaran secara daring.

Sekolah tatap muka ini hanya diperuntukan bagi siswa kelas IX. Salah seorang siswa mengaku senang, setelah sekian lama belajar dari rumah akibat wabah pandemi Covid-19.

Proses belajar tatap muka sendiri dilakukan di enam kecamatan di Kota Pontianak. Tiap kecamatan, dipilih satu sekolah percontohan untuk tatap muka, baik di tingkat Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x