Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Ekstrem, Nelayan Kendal Nekat Melaut

Kompas.tv - 22 Februari 2021, 15:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Sejumlah nelayan di Bandengan, Kabupaten Kendal nekat melaut meski cuaca ekstrem sedang mengancam. Hal ini terpaksa dilakukan demi memenuhi kebutuhan keluarga. Seperti ini kondisi kapal di Kelurahan Bandengan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Meski angin masih kencang dan ombak tinggi masih terjadi, namun hal tersebut tak menjadi halangan bagi nelayan. Mereka masih nekat melaut demi memutar roda perekonomian keluarga.

Padahal saat ini gelombang ombak di Pantai Laut Jawa masih tinggi antara 1-3 meter, namun para nelayan Bandengan Kendal ini tetap nekat mencari ikan sekalipun waktunya lebih pendek dan tidak sampai ke tengah. Salah satu nelayan Bandengan mengatakan sejumlah nelayan terpaksa nekat mempertaruhkan nyawa demi mencukupi kebutuhan sehari–hari keluarga. Pasalnya mereka tidak memiliki pekerjaan lain selain hanya mencari ikan di laut.

Mereka berharap pemerintah bisa memperhatikan nasib para nelayan di tengah pandemi dan cuaca ekstrem. Bantuan dari pemerintah begitu berarti demi memenuhi kebutuhan sehari - hari.

#Nelayan #Pandemi #CuacaEkstrem

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x