Kompas TV regional berita daerah

Stok Plasma Darah Konvalesen PMI Jateng Meningkat

Kompas.tv - 22 Februari 2021, 14:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Palang Merah indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah mengungkapkan adanya peningkatan minat penyintas Covid-19 untuk menyumbangkan plasma darah mereka, guna terapi konvalesen. PMI Provinsi Jawa Tengah mencatat jumlah plasma darah konvalesen saat ini mencapai 2.330 kantong.

Masyarakat saat ini sangat antusias untuk mendonorkan plasma darah konvalesen, apalagi diimbangi dengan penyintas Covid-19 yang sembuh. Ketua bidang unit kesehatan transfusi darah PMI Provinsi Jateng, Hartanto menjelaskan di Jawa Tengah terdapat 3 unit donor darah yang melayani donor plasma konvalesen antara lain Kota Semarang, Solo dan Kabupaten Banyumas. Dalam penyaluran bantuan donor plasma darah konvalesen, 3 unit donor darah yang mewakili bekerjasama dengan rumah sakit, melakukan distribusi kantong darah sehingga masyarakat mudah mendapat bantuan stok darah.

Per 18 Februari 2021 stok plasma darah konvalesen di PMI Jawa Tengah mencapai 2.330 kantong. Untuk memenuhi stok donor plasma konvalesen, tidak terdapat kendala yang terpenting adalah syarat bagi pendonor antara lain kecocokan antibodi bagi pendonor dan inisiatif penyintas Covid-19 untuk mendonorkan darah.

#PMI #Banyumas #PenyintasCovid19

 

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x