Kompas TV regional berita daerah

PPKM Mikro, Warga Menerapkan Program Jogo Tonggo

Kompas.tv - 22 Februari 2021, 14:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB. SEMARANG, KOMPAS.TV - Desa Banyubiru di Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah menggunakan program jogo tonggo untuk memantau warganya yang terinfeksi Covid-19. Program jogo tonggo dapat menentukan zona Covid-19 hingga per RT serta mengecek kasus Covid-19 dari rumah per rumah setiap hari.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendatangi Desa Banyubiru, di Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, untuk mengecek pelaksanaan program PPKM mikro.

Di wilayah Jawa Tengah pelaksanan PPKM mikro sudah dilakukan dengan menggunakan program jogo tonggo. Program ini dilakukan dari tingkat wilayah terkecil dari desa hingga RT dan RW. Seperti di Desa Banyubiru untuk memantau penyebaran Covid 19, sudah membentuk satgas penanganan Covid di tingkat RT, dengan melakukan pengecekan setiap harinya sehingga data tersebut bisa gunakan untuk zona penanganan Covid-19.

Dapur umum juga didirikan untuk membantu warga yang sedang melakukan isolasi di rumah, selain itu desa juga menyiapkan rumah singgah yang bisa digunakan untuk isolasi mandiri.

 #Covid19 #PPKMmikro #ProgramJogoTonggo


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x