Kompas TV regional berita daerah

Pencarian 3 Pemancingan Hilang Terhempas Ombak Dihentikan

Kompas.tv - 22 Februari 2021, 13:55 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Karangasem, KOMPASTV - Pencarian tiga pemancing yakni I Kadek Rena 33 tahun, I Wayan Abdiana dan I Gede Satya, yang hilang terhempas ombak besar di pantai mimba desa padangbai kecamatan manggis, karangasem, sabtu malam, resmi dihentikan oleh tim basarnas , setelah pencarian dilakukan selama satu minggu oleh tim sar gabungan yang terdiri dari BASARNAS , BAKAMLA , BPBD , TNI AL dan POLAIR belum juga menemukan keberadaan ke tiga korban sampai saat ini , hanya saja petugas gabungan berhasil menemukan tas , sandal dan tiga panjang milik korban di lokasi diduga korban hilang .

 

Kepala kantor basarnas bali menjelaskan penghentian pencarian ini dilakukan sesuai sop operasi pencarian BASARNAS , namun petugas tetap melakukan pemantauan , jika laporan tanda-tanda di temukan korban maka operasi pencarian kembali dibuka hingga tujuh hari kedepan.

 

Salah satu keluarga korban mengaku pencarian petugas basarnas sudah sangat baik dan pergerakan setiap hari bergerak , bahkan keluarga mintak tambahan waktu petugas mau mengikuti dengan itu disimpulkan petugas sudah secara maksimal melakukan pencarian .

 

Sementara itu sekda karangasem menjelaskan dengan sering terjadi pemancing yang hilang di lokasi tersebut , maka akan dibuatkan plang tanda peringatan , selain itu akan berkordinasi dengan pihak desa adat.

 

Dimana sebelumnya ke tiga pemancing dilaporkan hilang pada sabtu 13 februari 2021, sekitar pukul 23:00 wita, terhempas ombak besar saat menuju spot pancing di pantai mimba desa padangbai , pihak keluarga tetap berharap ke tiga korban bisa ditemukan meskipun dalam kondisi sudah meninggal .

#basarnas #pencarianpemancinghilang #pencarianpemancingdihentikan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x