Kompas TV klik360 cerita indonesia

Yang Beda dari Sidang Praperadilan Kedua Rizieq Shihab Kasus Kerumunan

Senin, 22 Februari 2021 | 15:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sidang Praperadilan kedua yang diajukan Rizieq Shihab digelar di PN Jakarta Selatan pada Senin (22/2/2021).

Agenda sidang hari ini adalah pembacaan gugatan oleh tim kuasa hukum Rizieq Shihab.

Gugatan kali ini berbeda dengan gugatan di sidang praperadilan pertama. Pada sidang praperadilan pertama kuasa hukum menggugat penetapan tersangka.

"Perbedaan antara praperadilan yang pertama itu yang pertama fokusnya adalah pada penetapan tersangka RS. Sudah kita tahu hasilnya bagaimana. Sekarang kita ajukan lagi yang fokusnya pada yang kita anggap penahanan dan penangkapan yang tidak sah kepada klien kami," ujar Muhammad Kamil Pasha, Kuasa Hukum Rizieq Shihab pada Senin (22/2/2021).

"Poin-poinnya karena pertama pemanggilan terhadap RS itu pertama kali dipanggil tidak sah karena pemanggilannya tidak sesuai KUHP harusnya H-3 dan disampaikan langsung kepada yang bersangkutan," lanjut Kamil Pasha.

Sedangkan di sidang praperadilan kedua kuasa hukum menggugat penangkapan dan penahanan Rizieq Shihab dalam kasus kerumunan.

Meskipun pada sidang praperadilan pertama gugatan Rizieq Shihab ditolak oleh hakim.

Video Editor: Vila Randita

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Nikmat Sehat

Jumat, 16 April 2021 | 10:09 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
10:42
AS ROMA AKAN MELAWAN MANCHESTER UNITED DI SEMIFINAL LIGA EUROPA   MANCHESTER UNITED, ARSENAL, AS ROMA, DAN VILLARREAL LOLOS KE SEMIFINAL LIGA EUROPA   OLIMPIADE TOKYO AKAN DISELENGGARAKAN PADA 23 JULI-8 AGUSTUS 2021   FEDERASI TENIS INTERNASIONAL (ITF) PERPANJANG PERIODE KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO HINGGA 14 JUNI 2021   PEBALAP MARC MARQUEZ DINYATAKAN LOLOS TES MEDIS UNTUK GRAND PRIX MOTOGP PORTUGAL   GRAND PRIX FORMULA 1 KANADA DIBATALKAN AKIBAT PANDEMI KORONA   SHALAT TARAWIH DI MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM DIKURANGI MENJADI 10 RAKAAT   RAJA ARAB SAUDI SALMAN BIN ABDULAZIZ AL-SAUD IZINKAN MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM GELAR SHALAT TARAWIH   DUA ANGGOTA KKB PIMPINAN PUROM WENDA DI KABUPATEN LANNY JAYA, PAPUA, SERAHKAN DIRI KE POLISI   DISHUB JATIM PERBOLEHKAN WARGA MUDIK LOKAL JIKA PUNYA SURAT TUGAS   DISHUB JATIM MELARANG WARGA MUDIK DI PERKOTAAN/KABUPATEN YANG TERHUBUNG DALAM KESATUAN WILAYAH (MUDIK LOKAL)   PEMPROV KALTENG PERKETAT SYARAT MASUK WILAYAHNYA DENGAN TES ANTIGEN/PCR   WAKIL WALI KOTA BATAM AMSAKAR ACHMAD DAN ISTRINYA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATGAS COVID-19: JABAR JADI PROVINSI TERBAIK PENERAPAN PPKM MIKRO DI INDONESIA