Kompas TV nasional aiman

Awas, Sindikat Sertifikat!

Kompas.tv - 22 Februari 2021, 09:53 WIB
awas-sindikat-sertifikat
Awas, Sindikat Sertifikat! (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro

KOMPAS TV - Sertifikat rumah milik mantan Duta Besar RI di Amerika Serikat yang juga menjadi Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal tiba-tiba raib.

Setelah dicek, sertifikat telah beralih nama ke orang lain. Diduga ada sindikat raksasa yang bekerja, menyasar; 1. rumah mewah 2. Pemilik yang lanjut usia!

Penelusuran program AIMAN menuju pada sebuah rumah di kawasan Jalan Antasari, Jakarta Selatan. Perumahan Mewah, di dalam cluster eksklusif. Executive Paradiso namanya. 

Banyak ekspatriat yang tinggal di kompleks perumahan ini. Selain lahannya luas, 500 meter persegi ke atas, fasilitasnya juga wah. 

Cluster Mewah Nan Ekslusif yang Jadi Korban

Tak seperti cluster biasa, kolam renang nyaris ukuran pertandingan Olimpiade dan beberapa kolam renang yang lain, lapangan tenis indoor, dan juga taman untuk anak - anak bermain.

Harga satuan rumahnya 15 hingga di atas 20 miliar rupiah. Salah satunya adalah milik ibunda Dino Patti Djalal, Jurni Hasyim Djalal.

Yang janggal, sertifikatnya berpindah tangan tiba - tiba.

"Mereka menjadikan Ibu saya yang sudah 84 tahun menjadi korban! "kata Dino kepada saya di Program AIMAN, tayang hari Senin pukul 8 malam.

Ternyata rumah ini bukanlah satu - satunya. Ada pula 4 rumah lain yang juga memiliki hal yang sama. Data ini saya dapatkan dari Dino Patti Djalal. Kasus yang tengah diselidiki Polisi, masih terkait atas 3 rumah milik Ibunda Dino.

"Ibu saya memang bisnis rumah, dari yang pertama kali dia miliki di (jalan) Radio Dalam (Jakarta Selatan)" jelas Dino.

Menurut Dino, polanya sama. Memang beberapa sertifikat dikuasakan pada nama sejumlah familinya.

Awal Mula Kasus Terbongkar

Kasus terbongkar ketika salah satu famili Dino menyampaikan laporan kepada keluarga Dino, bahwa dirinya sedang didekati sejumlah orang, di antaranya juga termasuk broker (agen penjual) rumah yang sudah beberapa tahun kenal bahkan dengan ibunda Dino.

Mereka menawarkan kongkalikong dengan pembagian uang yang luar biasa.

Syaratnya hanya uang muka sebagian kecil, lalu sertifikat diberikan, dan bak sulap, langsung berpindah nama.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x