Kompas TV regional peristiwa

Kampung Miliarder di Tuban Mendadak Digeruduk Sales, TNI-Polri Berjaga Sampai 24 Jam

Senin, 22 Februari 2021 | 05:00 WIB
kampung-miliarder-di-tuban-mendadak-digeruduk-sales-tni-polri-berjaga-sampai-24-jam
Para Sales dari berbagai macam perusahaan ramai-ramai mendatangi kampung miliarder Tuban di Desa Sumurgeneng, Minggu (21/2/2021) Para Sales dari berbagai macam perusahaan ramai-ramai mendatangi kampung miliarder Tuban di Desa Sumurgeneng, Minggu (21/2/2021). (Sumber: Surya/Mochamad Sudarsono)

TUBAN, KOMPAS TV - Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, kini dikenal sebagai kampung miliarder setelah para warganya mendapat ganti rugi lahan hingga miliaran rupiah.

Setelah viral karena warganya mendadak kaya raya sampai-sampai satu kampung memborong ratusan mobil baru, kini desa tersebut mendadak digeruduk para sales dari luar daerah Tuban.

Wajah baru berpenampilan ala safari atau perkantoran berseliweran menapaki jalan perkampungan desa setempat.

Baca Juga: Tarsimah, Warga Desa Miliarder Tuban yang Tak Dapat Apa-apa Karena Tidak Punya Lahan untuk Dijual

Mobil berplat luar Tuban menjadi penanda, jika para penumpangnya bukanlah warga sekitar. Mereka merupakan sales yang akan menawarkan produk kepada para miliarder Tuban itu.

Para sales dari berbagai macam produk bisnis beramai-ramai datang di desa tersebut untuk menggaet para miliarder Tuban membeli produk-produk mereka. Pengunjung warung juga tak luput dari sasaran penawaran.

Bimo, sales dealer mobil asal Surabaya menjadi salah satu yang datang ke kampung milarder tersebut. Ia datang bersama teman-temannya karena mengetahui kampung tersebut viral.

Penulis : Tito Dirhantoro




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:07
SEBANYAK 18 ORANG TELAH DIPERIKSA ATAS KASUS DUGAAN PENYELEWENGAN DANA OTSUS RP 4 MILIAR DI DINAS PENDIDIKAN PAPUA   KEJATI PAPUA TEMUKAN DUGAAN PENYELEWENGAN DANA OTSUS RP 4 MILIAR DI DINAS PENDIDIKAN, PERPUSTAKAAN, & ARSIP DAERAH   WALI KOTA HENDRAR PRIHADI PASTIKAN PRESIDEN JOKOWI AKAN TINJAU VAKSINASI TAHAP 2 DI KOTA SEMARANG PADA RABU MENDATANG   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN SEBUT TES PCR ORANG YANG BERKONTAK ERAT DENGAN KASUS KORONA B117 HASILNYA NEGATIF   PENGUNDURAN DIRI UGM DARI PENELITIAN VAKSIN NUSANTARA YANG DIGAGAS TERAWAN KARENA TIDAK DILIBATKAN   UGM MUNDUR DARI PENELITIAN VAKSIN NUSANTARA YANG DIGAGAS MANTAN MENKES TERAWAN AGUS PUTRANTO   PEMKOT TANGSEL MENGKLAIM SUDAH TIDAK ADA PENOLAKAN DARI MASYARAKAT SOAL PEMBUANGAN SAMPAH KE TPA CILOWONG, SERANG   POLISI AKAN TINDAK PESEPEDA YANG KELUAR JALUR DI JALAN SUDIRMAN-THAMRIN, JAKARTA   PEMPROV DKI KLAIM PPKM MIKRO TEKAN KASUS AKTIF COVID-19 DI JAKARTA   DPR BERHARAP VAKSINASI COVID-19 DAPAT MENJANGKAU SELURUH ELEMEN MASYARAKAT   DALAM SIDANG KASUS BANSOS COVID-19, SEKJEN DAN DIRJEN KEMENSOS MENGAKU TERIMA SEPEDA BROMPTON   KEJAGUNG PERIKSA 4 SAKSI DALAM KASUS DUGAAN KORUPSI ASABRI   ENAM KADER PARTAI DEMOKRAT YANG TAK TERIMA DIPECAT DAN LAWAN PUTUSAN PEMECATAN GUGAT AHY KE PN JAKARTA PUSAT   PEMERINTAH MELARANG ASN KE LUAR KOTA SELAMA LIBUR PANJANG PADA AKHIR PEKAN INI