Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil AC Milan vs Inter: Duet Lukaku-Lautaro Pertegas Nerazzurri Sebagai Capolista

Kompas.tv - 21 Februari 2021, 23:18 WIB
hasil-ac-milan-vs-inter-duet-lukaku-lautaro-pertegas-nerazzurri-sebagai-capolista
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku. (Sumber: https://media-content-enetpulse.secure.footprint.net/gallery/)
Penulis : Gilang Romadhan

 

MILAN, KOMPAS.TV - Dwigol Lautari Martinez dan satu gol Romelu Lukaku bantu Inter kalahkan AC Milan di jadwal lanjutan pekan 23 Serie A Liga Italia 2020/21. 

Duel bertajuk derby Della Madoninna antara AC Milan vs Inter berlangsung di Stadion San Siro, Minggu (21/2/2021) malam waktu Indonesia. Pertandingan berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Nerazzurri. 

AC Milan tampil tanpa Mario Mandzukic dan gelandang andalannya, Ismael Benncer yang cedera. Sedangkan sang rival arahan Antonio Conte turun dengan skuat terbaik macam Romelu Lukaku, Christian Eriksen, hingga Achraf Hakimi. 

Baca Juga: Antonio Cassano: Jika AC Milan Raih Scudetto, Itu Akan Jadi Pembantaian Buat Inter

Inter mengambil inisiatif menyerang pada menit-menit awal. Hasilnya tidak mengecewakan, baru 5 laga berjalan, mereka sudah mampu mencetak gol keunggulan. 

Memanfaatkan umpan silang Romelu Lukaku, Lautaro Martinez yang tidak terjaga di dalam kotak penalti dengan mudah menanduk bola masuk ke gawang AC Milan yang dijaga Gianluigi Donnarumma. 

Baca Juga: Inter Milan ke Puncak Klasemen Serie A, Stellini: Conte Adalah Pembimbing Kami

Nerazzurri berhasil menambah keunggulanya di paruh kedua pertandingan. 

Nama Lautaro Martinez tampil di papan skor pada menit 57. Kali ini, lewat kerjasama tim apik, Ivan Perisic dengan presisi mengirim umpan silang datar ke muka gawang Rossoneri yang kemudian disambar oleh Lautaro menjadi gol ke-2 di laga ini. 

Tidak puas sampai di situ, Inter kembali menambah gol pada menit 66. Melalui serangan cepat, Romelu Lukaku menggiring bola dari tengah lapangan, sebelum melepaskan sepakan keras dari ujung kotak penalti ke pojok kiri bawah gawang. 

Hasil ini membuat Inter Milan makin kokoh di puncak klasemen dengan torehan 53 poin. Di sisi lain, AC Milan masih tertahan di peringkat 2 dengan selisih 4 angka dari sang capolista. 

SUSUNAN PEMAIN

AC MILAN (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic.

INTER (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Stefan de Vrij; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Christian Eriksen, Ivan Perisic; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x