Kompas TV olahraga kompas sport

Novak Djokovic Juara Tunggal Putra Tenis Australia Terbuka Setelah Kalahkan Daniil Medvedev

Kompas.tv - 21 Februari 2021, 21:08 WIB
novak-djokovic-juara-tunggal-putra-tenis-australia-terbuka-setelah-kalahkan-daniil-medvedev
Novak Djokovic dari Serbia mencium trofi Norman Brookes Challenge Cup setelah mengalahkan Daniil Medvedev dari Rusia di final tunggal putra kejuaraan tenis Australia Terbuka di Melbourne, Australia, Minggu, 21 Februari 2021. (Sumber: AP Photo/Mark Dadswell)
Penulis : Edwin Shri Bimo

MELBOURNE, KOMPAS.TV - Novak Djokovic meraih gelar juara tunggal putra turnamen tenis Australia Terbuka dengan kemenangan 7-5, 6-2, 6-2 atas unggulan No. 4 Daniil Medvedev di Rod Laver Arena pada hari Minggu, (21/02/20210).

Seperti dilansir Associated Press, Minggu, (21/02/2021) ini adalah gelar kesembilan Djokovic di Australia Terbuka dan gelar Grand Slam ke-18 secara keseluruhan.

Rekor No.1 Djokovic makin mendekati pesaingnya Roger Federer dan Rafael Nadal yang masing-masing sudah meraih 20 kali gelar juara tunggal putra.

Medvedev meroket dengan meraih 20 kemenangan beruntun hingga maju ke final dan telah memenangkan lusinan pertandingan sebelumnya melawan 10 pemain teratas, namun dia belum tandingan orang yang tidak pernah kalah di semifinal atau final di Australia Terbuka.

Baca Juga: Lockdown Dicabut, Fans Diizinkan Menonton Langsung Tenis Australia Terbuka

Djokovic menjadi orang kedua dalam sejarah yang memenangi sedikitnya sembilan gelar di satu ajang Grand Slam; Nadal menang 13 kali di Roland Garros.

Ini juga kali kedua Djokovic memenangkan tiga gelar Australia Terbuka berturut-turut; dia juga melakukannya dari tahun 2011-13.

Sementara petenis berbakat Jepang, Naomi Osaka meraih gelar juara tunggal putri setelah mengalahkan Jennifer Brady dengan dua set, 6-4, 6-3 hari Sabtu, (20/02/2021)

Ini adalah kali kedua Osaka meraih gelar juara tunggal putri Australia Terbuka dan gelar Grand Slam keempat secara keseluruhan. Dia 4-0 di final utama.

Hasil final Australia Terbuka hari Minggu, 21 Februari 2021 yaitu Final Tunggal Putra: No. 1 Novak Djokovic mengalahkan No.4 Daniil Medvedev 7-5, 6-2, 6-2, Final Ganda Putra: No. 9 Ivan Dodig dan Filip Polasek mengalahkan No. 5 Rajeev Ram dan Joe Salisbury 6-3, 6-4.

Usai memenangkan final Djokovic mengatakan, “Saya ingin berterima kasih kepada Rod Laver Arena. Aku semakin mencintaimu setiap tahun. Itu adalah hubungan cinta yang terus berkembang."



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x