Kompas TV regional berita daerah

Tarsimah, Warga Desa Miliarder Tuban yang Tak Dapat Apa-apa Karena Tidak Punya Lahan untuk Dijual

Minggu, 21 Februari 2021 | 16:37 WIB
tarsimah-warga-desa-miliarder-tuban-yang-tak-dapat-apa-apa-karena-tidak-punya-lahan-untuk-dijual
Tarsimah tidak bernasib sama dengan tetangganya yang menjadi miliarder Tuban. (Sumber: Tribunnews)

TUBAN, KOMPAS.TV – Dibalik kebahagian warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, yang mendadak jadi miliarder. Ternyata ada warga desa miliarder ini yang masih kesulitan dalam hal ekonomi. Tarsimah namanya.

Tarsimah (65) merupakan salah satu warga di desa miliarder Tuban. Tarsimah tidak seberuntung warga Desa Sumurgeneng lainnya yang memiliki tanah untuk dijual ke Pertamina.

Baca Juga: Sosiolog: Miliarder Tuban Terkena Demonstration Effect

Jangankan tanah, untuk mencukupi kehidupan sehari-hari saja ia harus bertahan dengan bantuan dari pemerintah.

Di dinding depan rumahnya, tertempel tanda penerima bantuan pangan non tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

"Tidak dapat apa-apa saya, ya hanya lihat orang yang jual tanah saja pada senang," ujarnya, dikutip dari Tribunnews, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga: Mirip di Tuban, Warga Satu Desa di Kuningan Kaya Mendadak dari Proyek Waduk

Penulis : Rizky L Pratama





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:59
PT ANGKASA PURA II: BANDARA HALIM PERDANAKUSUMA KEMBALI MELAYANI PENERBANGAN MULAI SENIN, 22 MARET 2021    SETNEG AKAN MENGALIHFUNGSIKAN LAPANGAN GOLF DI KAWASAN KEMAYORAN, JAKPUS, MENJADI TAMAN KOTA    MENSESNEG PRATIKNO MENYATAKAN PIHAKNYA TAK AKAN MEMPERPANJANG KONTRAK LAPANGAN GOLF KEMAYORAN    PERINGATI HARI AIR SEDUNIA, PEMPROV JABAR SOROTI PENCEMARAN SUNGAI    VAKSINASI BAGI WARGA BALI DI TIGA ZONA HIJAU DIMULAI SECARA SERENTAK PADA 22 MARET 2021    PULIHKAN SEKTOR WISATA, PEMERINTAH MENCANANGKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19 DI TIGA ZONA HIJAU DI BALI    GUBERNUR KHOFIFAH INDAR PARAWANSA: PPKM MIKRO TERBUKTI EFEKTIF TEKAN PENYEBARAN COVID-19 DI JAWA TIMUR    PPKM MIKRO DI JAWA TIMUR KEMBALI DIPERPANJANG MULAI 23 MARET-5 APRIL 2021    GUBERNUR BANTEN WAHIDIN HALIM MEMPERPANJANG PSBB DARI 20 MARET HINGGA 18 APRIL 2021    DINKES KABUPATEN CIREBON TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK GURU RAMPUNG AKHIR MEI 2021    DINKES KABUPATEN CIREBON MEMULAI VAKSINASI TAHAP DUA KEPADA PELAYAN PUBLIK    KBRI MANILA & KJRI DAVAO CITY AKAN BERKOORDINASI DENGAN FILIPINA UNTUK PEMULANGAN WNI YANG DISANDERA ABU SAYYAF    WNI YANG TELAH DISELAMATKAN DARI KELOMPOK ABU SAYYAF AKAN DIBAWA KE ZAMBOANGA SEBELUM DITERBANGKAN KE MANILA    KEMENLU RI APRESIASI PEMERINTAH FILIPINA ATAS KERJA SAMA DALAM PEMBEBASAN WNI YANG DISANDERA ABU SAYYAF