Kompas TV olahraga kompas sport

Tanpa Mandzukic dan Bennacer di Laga AC Milan vs Inter, Stefano Pioli: Kami Tidak Incar Hasil Seri!

Kompas.tv - 21 Februari 2021, 14:00 WIB
tanpa-mandzukic-dan-bennacer-di-laga-ac-milan-vs-inter-stefano-pioli-kami-tidak-incar-hasil-seri
Pelatih AC Milan Stefano Pioli (Sumber: acmilan.com)
Penulis : Gilang Romadhan

MILAN, KOMPAS.TV - AC Milan bakal kehilangan Mario Mandzukic dan Ismael Bennacer di pertandingan penting kontra Inter dalam lanjutan pekan 23 Serie A Liga Italia 2020/21. 

Duel AC Milan vs Inter bakal dimainkan di Stadion San Siro, Milan pada Minggu (21/2/2021) mulai pukul 21.00 WIB. 

Ini merupakan pertemuan ketiga AC Milan dan Inter pada musim ini. Pada Oktober 2020 silam, Rossoneri berhasil menundukkan Inter di ajang Serie A. Tetapi, beberapa pekan lalu giliran Inter yang mengalahkan AC Milan di ajang Coppa Italia. 

Baca Juga: Jelang AC Milan vs Inter, Conte: Banyak yang Dipertaruhkan di Derby Kali Ini!

Selain itu, kali ini AC Milan dihadapkan misi balas dendam dan mengkudeta Inter dari puncak klasemen. Saat ini, Rossoneri yang telah mengumpukan 49 poin dari 22 laga, hanya terpaut 1 poin dengan Inter. 

Meski kehilangan Mandzukic dan Bennacer, Stefano Pioli selaku pelatih AC Milan tidak mengincar hasil imbang di duel kali ini. 

"Jika Anda melakukan pendekatan laga dengan berpikir untuk meraih hasil seri, Anda lebih dekat ke kekalahan, di laga nanti kami akan bermain untuk menang," ucap Pioli dikutip dari football-italia. 

Tim arahan Pioli memiliki rekor buruk saat berjumpa dengan Inter. Dari 18 kesempatan, 13 kali gagal memberikan timnya kemenangan (4 seri 9 kalah). 

Baca Juga: Prediksi AC Milan vs Inter: Berebut Capolista hingga Misi Balas Dendam Rossoneri

Ditambah, AC Milan gagal meraih kemenangan di dua laga terakhir. Mereka kalah dari tim promosi Spezia pada giornata 22 dan ditahan imbang Red Star Belgrade di leg pertama 32 Liga Europa, Jumat (19/2/2021). 

"Kami belum menaikkan level permainan kami, bahkan transisi bertahan kami terlihat tidak kompak. Melawan Inter kami harus hati-hati dan terdeterminasi," sambung eks pelatih Nerazzurri. 

"Target Milan adala melanjutkan jalur kami yang sudah memuaskan. Kami senang senang fakta sebagai tim termuda di liga dan tampil mengejutkan persaingan juara.

"Tujuan kami memberikan yang terbaik, jadi lihat saja di akhir musim nanti apa yang mampu kami capai," pungkas Pioli. 

Baca Juga: Jelang Arsenal vs Manchester City, Gundogan: Tidak Ada Rahasia Khusus atas Performa Saya

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x