Kompas TV nasional peristiwa

Mantan Wasekjen MUI Nadjamudin Ramly Meninggal Dunia, PP Muhammadiyah Kirim Pesan Duka Cita

Kompas.tv - 21 Februari 2021, 09:02 WIB
mantan-wasekjen-mui-nadjamudin-ramly-meninggal-dunia-pp-muhammadiyah-kirim-pesan-duka-cita
Nadjamudin Ramly (Sumber: istimewa)
Penulis : Switzy Sabandar

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- PP Muhammadiyah berduka atas meninggalnya Nadjamudin Ramly, Sabtu (20/2/2021). Nadjamudin Ramly adalah kader Muhammadiyah sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ia pernah aktif di Pemuda Muhammadiyah dan jabatannya terakhirnya sebagai Wakil Ketua majelis Lingkungan Hidup PP Muhammadiyah. Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, pun mengungkapkan kenanganannya terhadap sosok Nadjamudin Ramly dalam ucapan duka citanya.

“Muhammadiyah kehilangan kader militan yang pergaulan dan pemikirannya luas,” ujar Haedar Nashir, dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/2/2021).

Baca Juga: Kapolri Bersilaturahmi ke PP Muhammadiyah, Ini 3 Pesan Haedar Nashir untuk Listyo Sigit

Nadjamudin Ramly yang merupakan dosen Universitas Tadulako ini juga dikenal gagasannya perihal lingkungan. Semasa hidupnya, ia pernah menulis buku Pariwisata Berbasis Lingkungan.

“Lewat Nadjamudin Ramly seharusnya generasi muda Muhammadiyah belajar mencintai dan memanfaatkan lingkungan, tidak merusaknya,” ucap Haedar Nashir.

Ia tidak menampik, ditinggal orang terdekat secara manusiawi membuat orang merasa sedih karena kehilangan, terutama bagi keluarga. Haedar Nashir berharap almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan iman.

Selamat Jalan Nadjamudin Ramly.

Baca Juga: 6 Sikap PP Muhammadiyah Soal Temuan Komnas HAM Terkait Kematian 6 Laskar FPI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x