Kompas TV olahraga kompas sport

Prediksi AC Milan vs Inter: Berebut Capolista hingga Misi Balas Dendam Rossoneri

Kompas.tv - 21 Februari 2021, 09:01 WIB
prediksi-ac-milan-vs-inter-berebut-capolista-hingga-misi-balas-dendam-rossoneri
Penyerang Inter, Romelu Lukaku terlibat insiden dengan bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Sumber: foxsports.com.au)
Penulis : Gilang Romadhan

MILAN, KOMPAS.TV - Dua tim teratas Liga Italia 2020/21, AC Milan dan Internazionale akan saling sikut demi status capolista. Ini merupakan derby Della Madoninna ke-174 di ajang Serie A. 

Pertandingan AC Milan vs Inter akan bertempat di Stadion San Siro, Milan pada Minggu (21/2/2021) pukul 21.00 WIB. Khusus untuk Rossoneri, mereka juga mengusung misi balas dendam dari kekalahan di Coppa Italia. 

Dalam derby terakhir, Nerazzurri sukses menekuk AC Milan dengan skor 2-1 di ajang Coppa Italia. Di laga tersebut, terdapat insiden yang melibatkan striker Inter, Romelu Lukaku dengan bomber gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. 

Baca Juga: Gagal Menjauh dari Kejaran Inter, Stefano Pioli: Ini Pertama Kalinya AC Milan Layak Kalah

Namun, Rossoneri sukses menang 2-1 dalam pertemuan terakhir di ajang Serie A yang terjadi pada Oktober 2020. Ibrahimovic mencetak seluruh gol Diavolo Rosso, sementara gol hiburan Inter dibuat Lukaku. 

Saat ini, Inter memimpin klasemen dengan keungulan 1 poin dari AC Milan yang memiliki 49 poin dari 22 pertandingan. AC Milan wajib menang untuk kembali ke puncak, sementara Inter hanya perlu menghindari kekalahan. 

Baca Juga: Hasil Inter vs Lazio: Romelu Lukaku Cetak Dwgol dan 1 Assist, Nerazzurri ke Puncak Klasemen

Ditinjau dari 7 duel termutakhir di semua kompetisi, Inter memang masih superior. La Beneamata hanya kalah 1 kali dan sukses 5 kali menyungkurkan tetangganya, sisanya berakhir seri. 

Lain itu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli memiliki rekor buruk ketika berhadapan dengan Antonio Conte. Dari 10 kesempatan, Pioli hanya pernah 1 kali mengalahkan Conte, disertai 6 kekalahan dan 3 hasil seri. 

Baca Juga: Antonio Cassano: Jika AC Milan Raih Scudetto, Itu Akan Jadi Pembantaian Buat Inter

Ini menjadi kesempatan ke-19 Pioli berhadapan dengan Inter. Dari 18 laga sebelumnya, Pioli hanya mampu 9 kali membawa timnya terhindar dari kekalahan melawan Nerazzurri (5 menang 4 seri). 

Terakhir kali AC Milan sukses dua kali menekuk Inter dalam satu musim Serie A terjadi pada edisi 2010/21. Kala itu, Rossoneri yang diperkuat Zlatan Ibrahimovic meraih scudetto di akhir musim.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x