Kompas TV nasional wawancara

Kasus Mafia Tanah, Dino Patti Djalal: Kita Tak Kenal Fredy Kusnadi Sama Sekali

Sabtu, 20 Februari 2021 | 22:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian Daerah Metro Jaya membongkar kasus mafia tanah yang dialami dan dilaporkan keluarga Mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal.

Dino Patti Djalal mengaku tak pernah kenal siapa sosok Fredy Kusnadi, yang kini telah menjadi tersangka dalam kasus mafia tanah tersebut.

“Kita tidak tahu, dia siluman. Kita nggak kenal dia, nggak pernah ketemu dia,” kata Dino kepad KompasTV, Sabtu (20/2/2021).

Kepolisian menerima tiga laporan kasus mafia tanah yang diadukan Dino Patti Djalal.

Laporan pertama pada April 2020 terkait rumah di wilayah Pondok Indah.

Laporan kedua pada November 2020 terkait rumah di Kemang dan laporan ketiga disampaikan pada Januari 2021.

Dino Patti Djalal menuding Fredy Kusnadi sebagai mafia tanah karena mengubah kepemilikan sertifikat sejumlah tanah milik orangtua Dino tanpa sepengetahuan dan izin.

“Tau-tau sudah ganti nama ketika kita cek. Yang jelas sekarang sudah bukan atas nama keluarga saya lagi, sudah berganti nama atas nama Fredy Kusnadi,”

Sejauh mana pihak kepolisian bisa menuntaskan kasus ini sehingga kasus mafia tanah tidak akan kembali terulang?

Simak pembahasannya bersama Kepala Subdirektorat Harta Benda Polda Metro Jaya, AKBP Dwiasi Wiyatputera, dan Mantan Wakil Menteri Luar Negeri yang menjadi korban mafia tanah, Dino Patti Djalal.

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:29
PTPN III BERI APRESIASI ATAS TERCAPAINYA KESEPAKATAN RESTRUKTURISASI KEUANGAN YANG DILAKUKAN KEMENTERIAN BUMN   MENTERI BUMN ERICK THOHIR SEBUT RESTRUKTURISASI KEUANGAN PTPN SUDAH RAMPUNG   KEMENTERIAN BUMN YAKINKAN LEBIH DARI 50 KREDITOR UNTUK RESTRUKTURISASI PINJAMAN PTPN III HINGGA RP 41 TRILIUN   MENAKER LUNCURKAN POSKO THR UNTUK MEMANTAU DAN MENGATASI MASALAH PEMBERIAN THR   KEMENDESA PDTT TERUS GIATKAN SOSIALISASI LARANGAN MUDIK LEBARAN DEMI KESEHATAN BERSAMA    PEMPROV DKI JAKARTA BUKA VAKSINASI UNTUK PELAKU EKONOMI KREATIF, DARI PEMUSIK HINGGA PENGUSAHA KULINER   MENAG DORONG APARAT PENEGAK HUKUM TINDAK PELAKU UJARAN KEBENCIAN YANG MENGARAH KE PENISTAAN AGAMA   WALI KOTA DEPOK MOHAMMAD IDRIS: PEMKOT DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN KORUPSI DAMKAR DEPOK   SATPOL PP DIRIKAN 8 POSKO DI PASAR TANAH ABANG UNTUK PANTAU PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA PEMERINTAH CARI SOLUSI CEGAH PERKAWINAN ANAK   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DORONG KEMENTERIAN PPPA, KPAI, BPS PETAKAN DAERAH YANG BANYAK PERKAWINAN ANAK   PEMKOT BANDUNG MENYATAKAN 50 PERSEN TENAGA PENDIDIK TELAH DIVAKSINASI COVID-19   BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI KEMBANGKAN BERBAGAI TEKNOLOGI MITIGASI PERUBAHAN IKLIM   MENTERI PPPA DORONG FORUM ANAK DAPAT DIBENTUK HINGGA KE TINGKAT KECAMATAN DAN DESA