Kompas TV video cerita indonesia

Anies Baswedan Pantau Banjir Jakarta dari Pintu Air Manggarai

Kompas.tv - 20 Februari 2021, 12:58 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya kunjungi di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat untuk memantau kondisi banjir Jakarta.

Anies juga ungkapkan telah berikan pengarahan kepada jajarannya untuk tetap sigap dalam menangani sampah di Pintu Air.

Hingga kini, Ketinggian Air di Pintu Air Manggarai mencapai 865 cm atau dengan status siaga 2.

Dilansir dari Instagram @upkbadanairdlhdki, sampah yang berhasil diangkat mencapai 1 Rit type besar dan 1 Rit type kecil.

Disampaikan dalam pernyataan Anies melalui daring, Anies mengatakan banjir Jakarta ini telah merendam sekitar 200 RT, akibat hujan deras yang menguyur sejak Jumat (19/2) malam.

Ia juga jelaskan air kiriman dari kawasan hulu di Bogor dan Kawasan depok sedang perjalanan ke Jakarta, sehingga antisipasi terus dilakukan untuk mengurangi dampak ke kwasan-kawasan di Ibu Kota.

Sejumlah titik pengungsian juga telah disiapkan, sebanyak 26 lokasi pengungsi telah didirikan untuk 329 KK. Tenda-tenda yang disiapkan juga meliputi untuk tenda bagi umum dan pasien covid-19 yang sedang lakukan isolasi mandiri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.