Kompas TV video cerita indonesia

Banjir di Terowongan Tol Cawang, Akses Jalan Lumpuh Total

Kompas.tv - 20 Februari 2021, 12:22 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hujan deras yang mengguyur kawasan Ibukota membuat terowongan ruas Tol Wiyoto Wiyono, Cawang, Jakarta Timur tergenang air setinggi 50 Centimeter pada Sabtu (20/2) pagi.

Ruas tol Wiyoto Wiyono dari arah Bekasi menuju Tanjung Priok kini lumpuh total dan tak dapat di lintasi kendaraan.

Kondisi tersebut terjadi akibat tingginya genangan air yang merendam ruas jalan tol hingga ketinggian 50 Centimeter.

Sejumlah kendaraan yang mengarah ke wilayah Tanjung Priok terpaksa di alihkan ke ruas tol dalam kota.

Sementara itu, hingga kini pihak jalan tol masih berupaya meminimalisir genangan dengan melakukan pembersihan saluran drainase.

Dilansir dari Kompas.com, Hal ini juga disampaikan PT Jasa Marga (Persero) Tbk untuk menindaklanjuti beberapa titik genangan air.

Berikut daftar ruas jalan tol yang tergenang banjir:

Tol Jakarta-Cikampek Arah Jakarta:

- KM 09B, saat ini genangan di Lajur (L) 1 s.d L2, kendaraan masih bisa melintasi L3-L4. tengah dilakukan penanganan dengan pompa.

 - Akses masuk GT Jatibening arah Jakarta tergenang, kendaraan yang akan masuk tol dialihkan melalui akses GT Jatiwaringin/Pondok Gede

- KM 19B, saat ini genangan di lajur 1 sampai dengan 2, lajur 3 dan 4 dapat dilalui semua kendaraan. Lajur 1 dan 2 masih bisa dilintasi kendaraan besar.

 - GT Cikarang Barat 5 arah Jakarta, lajur kiri tergenang, lajur kanan dapat dilintasi. - GT Cibitung 7 arah Jakarta, seluruh lajur tergenang, namun lajur kanan masih dapat dilintasi.

Tol Jakarta-Tangerang Arah Tangerang:

- SS Bitung, dilakukan pengalihan lalu lintas kendaraan arah Cikupa, dikeluarkan ke Km 19 Tangerang. Saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa.

 - KM 24 A, saat ini L2 sampai dengan L4 sudah bisa dilintasi. Saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa. Tol JORR: Pondok Ranji-Serpong Arah Serpong:

- KM 8+600 Ruas BSD, dilakukan penutupan GT Pondok Ranji Utama (arah BSD) dialihkan ke Bintaro.

Tol Jagorawi

Arah Jakarta:

 - KM 3+800, saat ini L3 dan L4 dapat dilintasi. Saat ini dilakukan pemasangan tanggul dan penanganan dengan pompa.

Tol Dalam Kota Jakarta Arah Tanjung Priok:

KM 00+200 SS Cawang: Terowongan SS Cawang dari Halim menuju Tj Priok, saat ini L2 tergenang. Saat ini dilakukan penanganan dengan pompa dan pengalihan kendaraan kecil ke Jalan Tol Dalam Kota.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.