Kompas TV regional peristiwa

Banjir Kemang Jaksel Makin Tinggi, Warga Minta Tolong Datangkan Perahu Karet

Kompas.tv - 20 Februari 2021, 11:06 WIB
banjir-kemang-jaksel-makin-tinggi-warga-minta-tolong-datangkan-perahu-karet
Hujan dengan intensitas tinggi yang menguyur Ibu Kota membuat banjir permukiman Rt 003/002 Kemang X, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021). (Sumber: dokumentasi pribadi/Kompas.com)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Permukiman RT 003/002 Kemang X, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dikepung banjir. Ini setelah hujan dengan intensitas tinggi menguyur Ibu Kota hingga Sabtu (20/2/2021).

Salah seorang warga, Azlina mengatakan bahwa banjir Jakarta yang merendam permukimannya itu terus naik hingga diperkirakan mencapai lebih dari satu meter.

"Itu satu meter yang terlihat air di depannya. Nggak tau kalau di belakangnya dekat kali krukut itu," ujar Azlina melalui pesan singkat, dikutip dari Kompas.com, Sabtu.

Baca Juga: Diguyur Hujan Sejak Pagi, Jalan Kapten Tendean Lumpuh Terendam Banjir

Menurut Azlina, ada beberapa warga usia lanjut dan bayi belum dapat dievakuasi karena belum adanya bantuan perahu karet.

Saat ini masyarakat setempat hanya memanfaatkan gabus yang dikemas terpal untuk memantau kondisi di wilayah tersebut.

"Banyak lansia, anak-anak, dan mungkin bayi juga yang mau dievakuasi tapi belum bisa, karena belum ada perahu karet," ucapnya.

Warga lainnya, Taufik menuturkan, perahu gabus buatan warga setempat tidak dapat maksimal digunakan dalam kondisi darurat saat ini.

"Tidak bisa maksimal. Saya mau anter makanan untuk sarapan ke rumah mertua saya tapi tidak bisa," katanya.

Taufik berharap adanya bantuan sementara berupa perahu karet untuk mengevakuasi warga masih terjebak di lantau dua rumah mereka.

"Paling tidak perahu karet dulu saja. Karena mau ke rumah-rumah warga bingung juga. Kalau dipaksa jalan, takut ada ular atau aliran listrik," katanya.

Baca Juga: Hujan Belum Reda, Ruas Tol Jakarta-Cikampek Terendam Banjir

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x