Kompas TV internasional kompas dunia

Badai Salju di Arab Saudi, Sejumlah Unta Disebut Kebingungan karena Tak Biasa dengan Salju

Kompas.tv - 20 Februari 2021, 10:18 WIB
badai-salju-di-arab-saudi-sejumlah-unta-disebut-kebingungan-karena-tak-biasa-dengan-salju
Unta yang terlihat meringkuk saat badai hujan di Arab Saudi. (Sumber: Twitter/@Joyce_Karam)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter Joyce Karam, @Joyce_Karam, mendadak viral karena menunjukkan sejumlah unta yang terjebak badai salju di Arab Saudi, Kamis (18/2/2021).

Dalam keterangan video Joyce Karam menyebutkan bahwa unta-unta tersebut terlihat kebingungan dengan badai salju yang melanda Tabuk, Arab Saudi.

Woah. Heavy snow storm is underway in Tabuk in #Saudi Arabia. These camels look so confused,” tulis Karam.

Terlihat unta-unta tersebut meringkuk kedinginan di padang pasir dengan kepalanya yang menengok ke sana kemari.

Dikutip dari Newsweek, Sabtu (20/2/2021), unta-unta yang meringkuk diam saat badai salju tersebut karena memang tidak terbiasa dengan salju.

Lokasi unta tersebut berada di luar kota Tabuk, Arab Saudi.

Baca Juga: Saat Salju Turun Di Masjidil Aqsa Yerusalem

Seperti diketahui, hujan salju tak jarang terjadi di daerah pegunungan di sekitar Tabuk yang terlihat kontras dengan kondisi gurun kering di wilayah tersebut.

Musim dingin kali ini mulai menyelimuti sebagian besar negara di Timur Tengah, dari Arab Saudi, Suriah, Libya, hingga Lebanon.

Sebelumnya, Otoritas Arab Saudi telah mengeluarkan peringatan cuaca yang berpotensi badai petir, hujan salju, dan angin besar di sebagian besar negara, Rabu (17/2/2021).

Pakar cuaca Arab Saudi, Abdullah Al-Misnad mengatakan bahwa salju di Tabuk akan membuat garus salju permanen turun menjadi 1.000 meter.

Baca Juga: Terekam CCTV, Anak 4 Tahun Diculik Ketika Bermain di Depan Rumah

Sementara itu, di Yordania, tepatnya di Amman, salju telah turun hingga setinggi 20 cm. Kondisi ini membuat sekolah dan universitas tutup sekaligus untuk penangguhan proram vaksinasi Covid-19.

Meski demikian, turunnya salju di wilayah tersebut membuat anak-anak di Turki, Irak dan Libya keluar ke teras rumah mereka untuk bermain boneka salju dan perang salju.

Sejumlah bagian lain juga mengalami hujan salju yang signifikan pada bulan lalu, salah satunya gurun Sahara Aljazair dimana salju menyelimuti pasir hingga suhu turun di bawah titik beku.

Kota Ain Sefra di Algeria mengalami salju untuk keempat kalinya dalam lebih dari empat dekade.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.