Kompas TV regional berita daerah

Anggaran 7 Miliar Rupiah Untuk Bangun Puskesmas Baru di Sungai Andai Banjarmasin

Kompas.tv - 20 Februari 2021, 08:25 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Banjarmasin kembali merencanakan pembangunan puskesmas di Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara setelah sempat tertunda pada tahun sebelumnya.

Anggaran sekitar lebih dari 7 miliar rupiah siap dikucurkan untuk pembangunan puskesmas yang dirancang  dibangun dua lantai tersebut.

Baca Juga: Satu Korban Tewas Saat Api Membakar 5 Rumah di Banjarmasin

Puskesmas induk tersebut direncanakan dibangun  di atas lahan seluas kurang lebih 3.000 meter persegi  di kawasan jalan Kayu Manis, Sungai Andai.

Dipilihnya Sungai Andai sebagai lokasi puskesmas baru menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, ialah berdasarkan pesatnya pertumbuhan penduduk di kelurahan tersebut.

"Pertimbangannya karena pertumbuhan penduduk di sungai andai sangat luar biasa, lebih dari 30.000 penduduk dan itu cenderung akan bertambah terus dengan dibukanya perumahan-perumahan yang baru," terang Machli.

Baca Juga: Dinilai Percepat Sembuh dari Covid-19, Permintaan Plasma Konvalesen di UTD PMI Banjarmasin Tinggi

Sementara, karena belum memiliki puskesmas sendiri, saat ini warga kelurahan Sungai Andai jika memerlukan layanan dasar kesehatan masih mengandalkan layanan dari Puskesmas Sungai Jingah.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x