Kompas TV video cerita indonesia

Dino Patti Djalal Apresiasi Pemerintah Terkait Penangkapan Mafia Tanah

Kompas.tv - 20 Februari 2021, 00:49 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal, mengapresiasi penangkapan mafia tanah oleh Satuan Tugas (Satgas) bentukan Pemerintah. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada polisi yang telah berhasil mengidentifikasi para tersangka dan meringkus dan menangkap mereka. Secara khusus saya ingin mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada bapak Presiden Joko Widodo yang telah memberikan perhatian besar terhadap masalah mafia tanah ini," ujar Dino.

Satgas Mafia Tanah merupakan gabungan Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Polda Metro Jaya, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, serta Badan Pertanahan Negara (BPN).

Satgas telah menangkap 15 orang tersangka dari tiga laporan yang masuk.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam penjelasannya mengatakan, kelima belas tersangka memiliki peran beragam dalam menjalankan aksi kejahatannya.

Salah satu yang ditangkap dalam kasus ini adalah Fredy Kusnadi, terkait kasus dugaan mafia tanah dengan korban ibunda dari Dino Patti Djalal.

Atas penangkapan ini, Dino Patti Djalal berharap polisi bisa ikut mengusut tuntas sindikat mafia tanah lain yang selama ini tak tersentuh hukum.

 

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x