Kompas TV nasional hukum

Fredy Kusnadi Ditangkap Polisi, Dino: Ini Jadi Momentum Perlawanan Terhadap Mafia Tanah

Kompas.tv - 19 Februari 2021, 22:23 WIB
fredy-kusnadi-ditangkap-polisi-dino-ini-jadi-momentum-perlawanan-terhadap-mafia-tanah
Mantan duta besar Indonesia untuk AS, Dino Patti Djalal. (Sumber: Ambaranie Nadia K.M)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djajal berharap penangkapan Fredy Kusnadi dan 14 tersangka lain jadi momentum perlawanan terhadap mafia tanah. Lantaran selama ini mafia tanah dan mafia rumah sangat licin dan lihai dalam aksi kejahatannya.

“Berharap kasus bisa dituntaskan. Agar semoga informasi dan petunjuk dari tersangka yang tertangkap dapat ditelusuri,” kata Dino pada Jumat (19/2/2021).

Baca Juga: Jadi Korban Mafia Tanah, Segera Lapor ke Hotline Pengaduan Polda Metro Jaya!

“Kalau ada founder lainnya dan backing apa pun bisa ditindak secara hukum, ada efek jera pada sindikat tanah,” tambah Dino.

Dino lebih lanjut berharap dengan ditangkapnya sejumlah tersangka kasus mafia tanah menjadi pintu masuk bagi siapa pun yang merasa menjadi korban.

“Saya harap kasus ini bisa jd inspirasi untuk orang yang menjadi korban termasuk orang kecil. Bisa melihat keadilan bisa ditegakkan dan sindikat tanah bisa dikalahkan dan hukum bisa ditegakkan,” ujarnya.

Baca Juga: Fredy Kusnadi, Mafia Tanah yang Dilaporkan Dino Patti Djalal, Diciduk Polda Metro Jaya

Dalam upaya penyelesaian kasus tanah Ibunya, Dino pun menyampaikan terima kasih kepada polisi.

“Secara khusus apresiasi kepada Presiden Jokowi untuk masalah mafia tanah, Kapolri, Menteri BPN, Koordinator Polhukam Mahfud MD,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya untuk menindak tegas mafia tanah hingga ke ‘bekingnya’. Jenderal Sigit mengatakan instruksi terhadap jajarannya sejalan dengan perhatian khusus Presiden Jokowi atas persoalan mafia tanah.

Baca Juga: Tegas! Kapolri Instruksikan Jajaran Usut Tuntas Mafia Tanah Hingga ke “Bekingnya”

“Masalah mafia tanah menjadi perhatian Bapak Presiden, saya minta untuk jajaran tidak perlu ragu proses tuntas, siapapun 'bekingnya',” tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam keterangannya, Kamis (18/2/2021).

Jenderal Sigit mengatakan, sebagaimana program presisi, proses penegakan hukum harus diusut tuntas tanpa pandang bulu. Dala, hal mafia tanah, Sigit menekankan agar jajarannya berperan mengembalikan hak masyarakat dalam perihal mengusut tuntas mafia tanah.

“Saya perintahkan untuk seluruh anggota di seluruh jajaran untuk tidak ragu-ragu dan usut tuntas masalah mafia tanah, kembalikan hak masyarakat, bela hak rakyat tegakkan hukum secara tegas,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.