Kompas TV video top 3 news

Top 3 News: Gatot Nurmantyo Saksi Sidang Kivlan, Satgas Tangkap Mafia Tanah, Banjir Jakarta Timur

Kompas.tv - 19 Februari 2021, 23:16 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top3News, Jumat (19/02/2021).

Gatot Nurmantyo Jadi Saksi Sidang Kivlan Zein | Satgas Tangkap Mafia Tanah | Banjir Jakarta Timur

1. Sidang kepemilikan senjata api ilegal dengan terdakwa Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, jumat (19/2/21). Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dihadirkan sebagai saksi. Gatot dimintai pendapatnya terkait persenjataan dan tugas TNI. Ia juga menilai, tudingan perencanaan pembunuhan Kivlan Zen terhadap 4 tokoh nasional yakni Wiranto, Luhut Binsar Pandjaitan, Budi Gunawan dan Gories Mere, tidak masuk akal.

2. Satuan tugas mafia tanah yang terdiri dari Direktorat Tindak Pidana Umum Polda Metro Jaya, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, serta Badan Pertanahan Negara, menangkap 15 orang tersangka dari tiga laporan yang masuk. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam penjelasannya mengatakan, kelima belas tersangka memiliki peran beragam dalam menjalankan aksi kejahatannya. Salah satu yang ditangkap dalam kasus ini adalah Fredy Kusnadi, terkait kasus dugaan mafia tanah dengan korban ibu mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal.

3. Banjir kembali melanda sebagian wilayah Jakarta. Tanggul pembatas aliran kali Ciliwung di Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, jebol dan membanjiri permukiman warga di kampung Makasar hingga setinggi satu meter. Derasnya arus banjir juga membuat sebuah tembok rumah warga jebol. Untuk mengurangi derasnya air yang masuk ke dalam rumah, pemilik rumah dan petugas menutup tembok yang jebol dengan karung pasir dan genteng.

 

Video Editor: Mukhammad Rengga


 




 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x