Kompas TV nasional peristiwa

Kapolri Bersilaturahmi ke PP Muhammadiyah, Ini 3 Pesan Haedar Nashir untuk Listyo Sigit

Kompas.tv - 19 Februari 2021, 18:38 WIB
kapolri-bersilaturahmi-ke-pp-muhammadiyah-ini-3-pesan-haedar-nashir-untuk-listyo-sigit
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi ke PP Muhammadiyah dan bertemu langsung dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Jumat (19/2/2021). (Sumber: dok PP Muhammadiyah)
Penulis : Switzy Sabandar

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi ke PP Muhammadiyah dan bertemu langsung dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Jumat (19/2/2021). Untuk pertama kalinya Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi  ke PP Muhammadiyah yang berpusat di Yogyakarta.

Dalam pertemuan itu, Haedar Nashir menyampaikan tiga pesan untuk Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Pertama, di era pandemi Covid-19, Muhammadiyah bersama jajaran Polri dengan porsi dan peran masing-masing membangun jaringan untuk meningkatkan ikhtiar mengatasi pandemi Covid-19,” ujar Haedar Nashir.

Baca Juga: Kapolri Ganti Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw dan 3 Kapolda Lainnya, Berikut Nama-namanya

Kedua, Muhammadiyah dan Kapolri bersama jajaran Polri serta seluruh komponen pemerintah dan bangsa meningkatkan usaha bersama untuk merekat persatuan bangsa.

Haedar juga memaparkan kepada Kapolri peran-peran kebangsaan di bidang sosial, pendidikan, kesehatan, sampai pemberdayaan yang lintas batas untuk semua warga bangsa.

“Muhammadiyah berupaya merajut persatuan dan menjaga kebhinnekaan,” ucapnya.

Termasuk di kawasan Muhammadiyah dan umat Islam minoritas, seperti di Indonesia bagian timur, Muhammadiyah tetap berkomitmen untuk  hadir dengan peran-peran yang bersifat memberdayakan, memajukan, dan menyatukan kehidupan bangsa.

Ketiga, Haedar Nashir berdiskusi dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan edukasi supaya tercipta ketertiban dan keamanan serta toleransi di tengah keragaman.

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit Keluarkan Izinkan untuk Turnamen Pramusim, Rencananya Digelar Meret 2021



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.