Kompas TV internasional kompas dunia

Saat Salju Turun Di Masjidil Aqsa Yerusalem

Kompas.tv - 19 Februari 2021, 17:08 WIB
saat-salju-turun-di-masjidil-aqsa-yerusalem
Salju menutupi Masjid Kubah Batu di kompleks Masjid Al Aqsa di Kota Tua Yerusalem, Kamis, 18 Februari 2021. (Sumber: AP Photo/Oded Balilty)
Penulis : Edwin Shri Bimo

YERUSALEM, KOMPAS.TV - Yerusalem tertutup salju sejak Rabu malam, (17/02/2021) setelah hujan salju menyelimuti sebagian Suriah, Lebanon, Yordania, Israel, dan Tepi Barat, hingga Mesir. 

Seperti dilansir Associated Press, Kamis malam, (18/02/2021), salju menutupi sebagian Yerusalem dan kota Ramallah di Tepi Barat pada Kamis pagi.

Baca Juga: Timur Tengah Disapu Badai Salju dan Angin Kencang, dari Beirut Hingga Mesir

Gerbang Damaskus di Yerusalem, dihiasi salju yang turun sejak Rabu, 17 Februari 2021, menutupi jalan-jalan dan atap gerbang kuno tersebut. (Sumber: AP Photo/Mahmoud Illean)

Di Yerusalem, warga pergi bersama anak-anak mereka bermain di salju dan berjalan-jalan di hutan Yerusalem.

Di Ramallah, salju juga menutupi kota dan membebani beberapa pohon.

Daerah yang tertutup hujan salju di wilayah yang belum pernah dicapai selama bertahun-tahun, termasuk sebagian Suriah, Lebanon, Yordania, Israel, dan Tepi Barat.

Baca Juga: Fenomena Langka, Penampakan Arab Saudi Diselimuti Salju!

Seorang anak di Yerusalem sedang membuat orang-orangan salju, bersiap menempatkan mentimun untuk menjadi hidung boneka salju. Yerusalem hujan salju tebal sejak Rabu, 17 Februari 2021 membuat Masjidil Aqsa dan kompleks suci tiga agama terlihat putih. Masyarakat segala agama bersama-sama menikmati hujan salju yang belum pernah setebal ini sebelumnya. (Sumber: AP Photo/Mahmoud Illean)

Kompleks Masjidil Al-Aqsa tertutup salju pada Kamis pagi saat salju menyelimuti seluruh bagian Yerusalem.

Beberapa jamaah beribadah dan shalat di luar Masjid Kubah Batu yang sebagian tertutup salju.

Orang-orang juga bermain di salju, beberapa membangun manusia salju dan yang lainnya saling melempar bola salju.

Baca Juga: Salju Turun di Gurun Sahara Tinggalkan Pola yang Unik

Sekelompok perempuan Palestina sedang bermain lempar-lemparan bola salju di kompleks Masjidil Aqsa, di bagian Dome of the Rock pada 18 Februari 2021, saat hujan salju turun di Yerusalem sejak Rabu 17 Februari 2021, membuat semua tampak putih. (Sumber: AP Photo/Mahmoud Illean)


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x