Kompas TV entertainment selebriti

Bams eks Samsons Divonis Idap Kanker Langka

Kompas.tv - 19 Februari 2021, 16:38 WIB
bams-eks-samsons-divonis-idap-kanker-langka
Bams eks Samsons Divonis Idap Kanker Langka (Sumber: KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bambang Reguna Bukit atau yang lebih dikenal Bams berbagi cerita soal kondisi kesehatan dirinya. Bams mengaku divonis mengidap penyakit yang terbilang cukup langka pada tahun 2020 lalu. 

Mantan vokalis Samson itu divonis mengidap kanker kulit dan otot. Bams divonis menderita kanker bersamaan dengan kebangkrutan bisnisnya.

"Yang bikin gue sebenarnya stres, (bisnis) ditutup sama gue divonis kanker tuh datangnya samaan. Jadi gue baru divonis kanker, besoknya perusahaan gue tutup," kata Bams, dikutip dari YouTube Daniel Mananta Networks, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga: Botak dan Berotot, Bams eks Samson Akui Pandemi Jadi Niat Turunkan Bobot dari 90 Kg

Penyakit kanker yang menyerang suami Mikhavita Wijaya ini dibilang cukup langka karena biasanya hanya menyerang orang yang aktif berolahraga dan para atlet.

"Kanker kulit dan otot. Kanker yang kena ke orang sehat. Lo jatuhnya nyiksa diri. Karena lo terlalu aktif dan terjadi benturan di bagian keluar kankernya. Jadi rata-rata kenanya ke atlet atau pekerja yang keras," ungkap Bams.

"Ini kanker unik dan langka. Jadi satu juta orang yang kena kanker, cuma satu yang kena kanker ini. Perbandingan saking langkanya. Sepanjang sejarah dunia pun, yang kena kayak gue delapan ribu orang. Kalau kena ini sebenarnya lo terlalu over. Gue akuin gue olahraganya over. Gue suka push diri gue," lanjutnya.

Baca Juga: SUCI 3 - Stand Up Uus Menirukan Gaya dan Ekspresi Chef Juna Hingga Bams Samson

Tahun 2020, Bams mengatakan menjadi masa sulit. Kini kondisi Bams sudah mulai membaik.

“2020 masa sulit. Sekarang gue udah baik-baik aja. Gue bukan orang sakit lagi," tutur Bams.

Bercermin dari pengalaman pribadinya, Bams berpesan tentang pentingnya berbagi keresahan dengan orang lain untuk meringankan beban.

"Buat semua teman-teman, kalau kalian punya beban di sini, bagilah ke orang-orang yang mau berbagi. Karena kalau enggak, lo bakal stres," ucap Bams.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x