Kompas TV regional viral

Puluhan Paus Terdampar di Pantai Bangkalan, Banyak Warga Datang untuk Menonton

Kompas.tv - 19 Februari 2021, 14:20 WIB
puluhan-paus-terdampar-di-pantai-bangkalan-banyak-warga-datang-untuk-menonton
Penemuan ikan paus terdampar di Pesisir Desa Pangpajung, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jumat (19/2/2021) (Sumber: TribunMadura.com)
Penulis : Rizky L Pratama

MADURA, KOMPAS.TV – Puluhan paus terdampar di Pesisir Desa Pangpajung, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Madura Jum’at (19/02/2021). Tedamparnya paus tersebut mengundang perhatian warga sekitar untuk menengok dan menjadi tontonan.

Tak hanya jadi tontonan, sebagian warga ada yang mengabadikan momen langka tersebut dengan mengambil foto paus hingga melakukan selfie.

Baca Juga: Terkubur Jutaan Tahun, Fosil Paus Purba Ditemukan di Sukabumi

Ada beberapa warga juga yang berusaha mendorong puluhan ikan paus tersebut kembali ke tengah laut.

Salah satu warga setempat, bernama Luthfianti mengatakan, puluhan paus yang terdampar tersebut per ekornya berukuran sekitar 2 meter. Namun, ada sebagian paus yang berukuran 1.5 meter.

Menurutnya,  puluhan paus itu mulai terlihat menepi ke bibir laut Pangpajung sejak kemarin Kamis (18/2/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Petugas Masih Awasi Paus Yang Di Selamatkan

Mengetahui hal itu, nelayan setempat yang begitu ramai berteriak bahwa adanya puluhan paus yang berenang dari arah timur laut menuju tepi pantai.

"Tadi pagi saya dengar sekitar 10 paus sudah mati. Tapi ada paus yang juga sudah didorong lagi ke tengah laut," kata Luthfianti melansir TribunMadura.com.

Baca Juga: Penampakan Paus Terdampar di Pantai Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x