Kompas TV regional berita daerah

134 Rumah Liar Di Cebolok Gayamsari Dibongkar Paksa

Kompas.tv - 19 Februari 2021, 11:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Setelah awal Februari lalu disegel, sebanyak 134 rumah yang dibangun di atas lahan milik orang lain di Cebolok, Gayamsari, Kota Semarang, akhirnya dieksekusi oleh Satpol PP Kota Semarang. Proses pengosongan rumah sempat ditentang oleh warga yang menolak digusur, hingga sempat mengakibatkan kericuhan.

Bentrokan sempat terjadi saat sejumlah warga berusaha menghalang-halangi ratusan petugas Satpol PP Kota Semarang yang akan mengeksekusi 134 rumah milik warga di Cebolok, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Mereka yang menempati rumah di atas lahan milik orang lain ini menolak saat petugas meminta untuk meninggalkan rumah mereka.

Petugas sempat terpancing emosi saat sejumlah warga mulai melakukan pemukulan dan pelemparan kepada petugas. Mereka yang terindikasi melakukan kekerasan dan memprovokasi, langsung diamankan petugas Satpol PP Kota Semarang.

Sementara itu, beberapa wanita yang trauma akibat kejadian ini mendapatkan perawatan oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang. Dengan menggunakan alat berat, petugas melakukan pembongkaran terhadap 134 hunian liar, satu persatu. Kepala Satpol PP Kota Semarang mengaku pihaknya sudah mendapat perintah untuk melakukan pembongkaran terhadap 134 rumah yang didirikan di atas lahan milik orang lain.

Sebelum dilakukan pembongkaran paksa, pada tanggal 1 Februari, sebanyak 134 rumah ini telah disegel oleh Satpol PP. Rencananya, proses eksekusi akan dilakukan 9 Februari namun kemudian ditunda hingga 18 Februari 2021.

 

#SatpolPP #Pembongkaran #Eksekusi

 

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.