Kompas TV nasional update corona

Doni Monardo Targetkan Indonesia Bebas Covid-19 Pada 17 Agustus 2021

Kompas.tv - 19 Februari 2021, 10:28 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Satgas penanganan Covid-19 Doni Monardo menyatakan angka penularan Covid-19 telah menurun dalam beberapa hari belakangan. 

"Data yang dikeluarkan oleh tim satgas, pada posisi kemarin kasus tertinggi kita telah turun menjadi 161.000 orang. Telah terjadi penurunan sebanyak 15.000 orang dalam kurun waktu satu minggu," kata Doni Monardo dalam keterangannya, Kamis (19/2/2021).

Atas dasar ini, Doni mentargetkan pademi Covid-19 di Indonesia sudah terkendali pada 17 Agustus 2021 mendatang, bersamaan dengan perayaan hari kemerdekaan RI.

"Target kita pada perayaan 17 Agustus yang akan datang, maka kita betul-betul harus bebas dari Covid-19. Artinya, dalam posisi yang dapat dan mudah dikendalikan," terang Doni.

Target ini dinilai Doni akan berjalan dengan cepat dan sesuai apabila upaya pemutusan Covid-19 selalu melibatkan masyarakat.

Tentunya pelibatan masyarakat ini dilakukan melalui komunikasi yang terstruktur dalam menghadirkan ide atau cara terbaik untuk menanganinya.

“Ya, karena kita tahu masyarakat yang bisa bersama-sama untuk menemukan cara terbaik melalui kesepakatan lewat pertemuan-pertemuan koordinasi, baik itu melalui pertemuan fisik ataupun virtual,” sambungnya.

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x