Kompas TV entertainment selebriti

Demi Lovato Ungkapkan Pengalaman Nyaris Tewas Karena Overdosis Obat Terlarang

Jumat, 19 Februari 2021 | 04:04 WIB
demi-lovato-ungkapkan-pengalaman-nyaris-tewas-karena-overdosis-obat-terlarang
Penyanyi asal Amerika Serikat Demi Lovato, mengaku pernah nyaris meninggal akibat overdosis obat-obatan terlarang yang dialaminya pada 2018. (Sumber: Associated Press)

LOS ANGELES, KOMPAS.TV -  Penyanyi asal Amerika Serikat Demi Lovato, mengaku pernah mengalami tiga kali stroke dan satu kali serangan jantung, karena overdosis obat-obatan terlarang yang dialaminya pada tahun 2018. Bahkan saat itu, dokter mengatakan hidupnya hanya tinggal beberapa menit lagi.

Dalam sebuah trailer film dokumenternya yang baru, dia mengatakan, “Dokter mengatakan bahwa saya hanya memiliki (waktu) lima sampai 10 menit lagi (untuk hidup).”

Kepada wartawan pada Rabu (17/2/2021) lalu, akibat overdosis obat-obatan terlarang yang dialaminya tersebut, dia mengalami kerusakan otak dan hingga kini efek itu masih bisa dirasakannya.

Baca Juga: Justin Bieber hingga Demi Lovato Mengecam Tewasnya George Floyd yang Diinjak Polisi

Beberapa dampak kerusakan otak yang dirasakannya hingga kini adalah penglihatan yang kabur. Hal ini membuat ia tidak bisa mengemudi kendaraan dan mengalami kesulitan membaca.

"Saya tidak mengendarai mobil karena saya memiliki titik buta dalam penglihatan saya. Untuk waktu yang lama, saya sangat kesulitan membaca. Itu masalah besar ketika saya membaca buku, karena penglihatan saya sangat kabur," katanya seperti dikutip dari BBC.

Mantan bintang cilik itu dibawa ke rumah sakit pada Juli 2018, setelah ditemukan tak sadarkan diri di rumahnya di Los Angeles. Dia dilaporkan mengalamo overdosis opioid yang dicampur dengan fentanyl.

Dalam cuplikan untuk serial dokumenter YouTube barunya Dancing With The Devil, dia berkata, "Saya memiliki banyak nyawa, seperti kucing. Saya sedang berada dalam nyawa kesembilan saya."

Baca Juga: Diduga Overdosis, Seorang Perempuan Tergeletak di Pinggir Jalan dengan Mulut Berbusa

Dia mengatakan dia merilis film dokumenter itu untuk membantu orang-orang yang berada di jalur yang sama seperti dirinya.

Penulis : Tussie Ayu

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:46
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19