Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Lays, Cheetos, Doritos pergi, Indofood Fokus pada Chitato dkk

Kompas.tv - 18 Februari 2021, 17:14 WIB
lays-cheetos-doritos-pergi-indofood-fokus-pada-chitato-dkk
Doritos, Lays, dan Cheetos (Sumber: BakinBusiness)
Penulis : Dina Karina

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kabar tentang Lays, Cheetos, dan Doritos yang akan segera hilang dari pasaran Indonesia mengejutkan masyarakat. Lantaran banyak yang menggemari salah satu produk makanan ringan tersebut sejak masih kecil.

Ternyata, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (ICBP) yang kini menjadi satu-satunya pemilik PT Indofood Fritolay Makmur (IFL), ingin mengamankan produk yang dikembangkannya sendiri.

Baca Juga: Ini Penyebab Cheetos, Lays, dan Doritos Tak Lagi Ada di Indonesia

Selain Lays, Cheetos, dan Doritos, selama ini IFL juga  memproduksi makanan ringan seperti Chiki, Chitato, JetZ, dan Qtela.

Namun, Chiki, Chitato, JetZ, dan Qtela bukanlah produk lisensi di bawah naungan PepsiCo. Melainkan asli dari ICBP.

"Kami akan terus memproduksi, menjual dan mengembangkan merek-merek kami, seperti Chitato, Qtela, Chiki dan Jetz, yang telah lama menjadi salah satu makanan ringan favorit masyarakat Indonesia," kata
General Manager Corporate Communication ‎PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Stefanus Indrayana, seperti yang dikutip dari Kompas.com, Kamis (18/02/2021).

Baca Juga: Netizen Menangis! Tak Ada Lays, Doritos dan Cheetos di Indonesia Mulai Agustus 2021

Pada Rabu 17 Februari kemarin, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) secara resmi membeli 49% saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) yang awalnya dimiliki Fritolay Netherland Holding B.V., afiliasi dari PepsiCo Inc.

"Fritolay, PepsiCo dan atau pihak afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama 3 tahun sejak berakhirnya masa transisi," kata Corporate Secretary ICBP Gideon A. Putro, dalam keterbukaan informasi kepada BEI (17/02/2021).

Di sisi lain, PepsiCo tak menutup kemungkinan akan kembali membawa Lays, Cheetos, dan Doritos ke Indonesia pada 2024.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.