Kompas TV internasional kompas dunia

Disebut Terlalu Cantik, Wanita Ini Dipecat dari Pekerjaannya

Kompas.tv - 18 Februari 2021, 15:23 WIB
disebut-terlalu-cantik-wanita-ini-dipecat-dari-pekerjaannya
Claudia Ardelean (27), diperintahkan mengundurkan diri dari pekerjaannya karena dianggap terlalu cantik. Dia sempat dipelerjakan sebagai bagian dari dewan direksi di Rumah Sakit Klinis Pneumophthisiology, Cluj, Romania, sebagai perwakilan dari Dewan Kota Cluj. (Sumber: Kompas.com/(FACEBOOK CLAUDIA ARDELEAN))
Penulis : Danang Suryo

CLUJ, KOMPAS.TV -  Pemenang sejumlah kontes kecantikan sekaligus mantan model, Claudia Ardelean, diperintahkan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya karena terlalu cantik.

Kejadian ini bermula dari Ardelean yang mendapatkan pekerjaan di Rumah Sakit Klinis Pneumophthisiology di Cluj, Romania.

Dia diberi pekerjaan dari dewan direksi rumah sakit itu sebagai anggota perwakilan dari Dewan Kota Cluj.

Ardelean bahkan tidak digaji untuk posisi itu.

Baca Juga: Viral! 3 Wanita Cantik Ini Naik Mobil, Tepergok Warga, Ternyata Baru Curi Skin Care di Minimarket

Merasa senang karena mendapatkan pekerjaan itu, Ardelean yang diketahui memiliki gelar ganda di bidang hukum dan etika Eropa, mengunggah sukacitanya ke media sosial pada 8 Februari 2021 kemarin.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari Partai Liberal Nasional Cluj!," tulis Ardelean, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (18/02/2021).

Tak dinyana unggahan tersebut mengundang banyak reaksi negatif.

Banyak komentar yang menyebut Alderean diberi jabatan itu hanya karena paras cantiknya saja.

Baca Juga: Tipu Warga Janjikan Pekerjaan, Paspampres Gadungan Ditangkap Polisi

Buntut dari kritikan tersebut membuat direksi Dewan Kota Cluj "memikirkan kembali" keputusan mereka.

Dewan Kota Cluj lantas mengundurkan Ardelean dari jabatannya.

Kepada portal berita lokal, Ardelean mengaku terkejut dengan keputusan terbaru Dewan Kota Cluj dan kritikan yang diterimanya di media sosial.

“Reaksi beberapa orang dangkal sekali. Menurut CV saya, saya memiliki keterampilan dan pendidikan yang diperlukan untuk mengisi posisi itu,” kata Ardelean kepada Business Magazine.

Alderean prihatin, di Romania masih ada prasangka seperti itu. Dia percaya kecantikan tidak boleh memengaruhi atau menghalangi karier profesional seseorang.

Baca Juga: Walikota Colorado City Mengundurkan Diri Karena Salah Posting Status di Facebook

Presiden Dewan Kota Cluj Alin Tise mengatakan bahwa dia merasa tidak enak karena memaksa Ardelean mengundurkan diri dari pekerjaannya.

Keputusan itu, kata dia, harus diambil untuk menghindari kecurigaan atau prasangka yang buruk tentang pengangkatannya.

“Dari sudut pandang profesional, Nyonya Ardelean memiliki kualifikasi yang diperlukan. Namun, untuk menghindari keraguan, kecurigaan, atau tanda tanya tentang penunjukan ini, kami meminta pengunduran dirinya segera,” pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x