Kompas TV regional hukum

Cerita Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Berkelahi dengan Bandar Narkoba: Sampai Masuk Got

Kompas.tv - 18 Februari 2021, 15:08 WIB
cerita-kapolsek-astanaanyar-kompol-yuni-berkelahi-dengan-bandar-narkoba-sampai-masuk-got
Nama Kompol Yuni Purwanti, Kapolsek Astana Anyar, kini menjadi sorotan setelah ditangkap Propam Mabes Polri dan Propam Polda Jabar. Kompol Yuni diduga terlibat kasus narkoba bersama 11 anggota lainnya. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

BANDUNG, KOMPAS TV - Nama Kapolsek Astanaanyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi, tengah hangat menjadi perbincangan publik belakangan ini.

Sebab, bekas Kasat Reserse Narkoba Polres Bogor itu tertangkap bersama anak buahnya di sebuah hotel di kawasan Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (16/2/2021).

Baca Juga: Kapolsek Astanaanyar Dibekuk di Hotel dan Positif Narkoba, Kapolda Jabar: Bisa Dipecat dan Dipidana

Adalah tim gabungan dari Propam Mabes Polri dan Polda Jabar yang menangkap Kompol Yuni dan belasan anggota Polri lainnya.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago, mengatakan total ada 12 anggota polisi yang ditangkap oleh tim gabungan Mabes Polri dan Polda Jabar.

"Total ada 12 (anggota Polri). Termasuk kapolseknya. Sekarang sedang diamankan Propam Polda Jabar," kata Erdi di Mapolda Jabar pada Rabu (17/2/2021), seperti dikutip dari TribunJabar.com.

Mereka yang ditangkap kemudian diminta untuk menjalani tes urine. Hasilnya, salah satu yang terbukti positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu adalah Kompol Yuni.

Baca Juga: Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Dicopot Setelah Ditangkap karena Narkoba, Ini Sosok Penggantinya

"Dari pemeriksaan cek urine yang dilakukan beberapa orang di antaranya ada yang positif. Kapolseknya positif," ucap Erdi.

Kompol Yuni merupakan salah satu polisi yang berprestasi. Sepanjang kariernya, ia kerap mengungkap kasus-kasus terkait narkoba.

Selama menjabat Kasat Narkoba di Polres Bogor, Yuni yang saat itu masih berpangkat AKP telah menorehkan prestasi yang cukup baik.

Tercatat, sepanjang 2015 saja, dia telah mengungkap 137 kasus, dengan barang bukti 5 ton ganja, 2 kilogram sabu-sabu, 25 butir ekstasi, dan 2 gram heroin.

Baca Juga: Gaya Nyentrik Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni, Tak Mudah Dikenali dan Kerap Mengecoh Bandar Narkoba



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x