Kompas TV regional berita daerah

Terungkap, motif tersangka bunuh keluarga seniman

Kompas.tv - 18 Februari 2021, 13:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

REMBANG, KOMPAS.TV - Motif pelaku pembunuhan 4 orang anggota keluarga seniman di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah mulai terkuak. Dari hasil pemeriksaan polisi, tersangka mengaku ingin menguasai harta korban karena terlilit utang.

Pemeriksaan terhadap tersangka pembunuhan keluarga seniman Anom Subekti di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah mulai dilakukan aparat kepolisian setelah kondisi tersangka mulai membaik. Sebelumnya tersangka menjalani pemeriksaan intensif di RSUD dr R. Soetrasno, Rembang setelah berupaya bunuh diri dengan cara meminum cairan pestisida, saat akan dilakukan pemeriksaan oleh polisi.

Melalui kuasa hukumnya, Darmawan Budiharto, tersangka mengaku nekat menghabisi korban karena ingin menguasai harta bendanya. Tersangka terlilit utang sebesar enam juta dua ratus ribu rupiah ( Rp 6.200.000,-) kepada rekan bisnisnya untuk pembelian onderdil kapal. Dalam aksinya tersangka berhasil menggasak uang tunai 7 juta rupiah milik korban dan sejumlah perhiasan. Uang hasil kejahatan tersebut digunakan tersangka untuk melunasi utangnya.

Tersangka SM telah mengakui membunuh 4 korbannya sendirian dengan cara memukulkan balok kayu di bagian kepala. Setelah berhasil membunuh para korbannya, pelaku kabur dan membawa harta benda korban. Atas perbuatannya, tersangka terancam hukuman mati. 

 #BunuhDiri #Pembunuhan #KeluargaSeniman



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x