Kompas TV nasional agama

Imlek Nasional bersama Presiden Jokowi, Sabtu 20 Februari 2021

Kompas.tv - 18 Februari 2021, 11:23 WIB
imlek-nasional-bersama-presiden-jokowi-sabtu-20-februari-2021
Imlek Nasional 2021 ‘Untukmu Negeri, Kami Berbakti dan Peduli’ (Sumber: istimewa)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju akan hadir dalam gelaran bertemakan ‘Untukmu Negeri, Kami Berbakti dan Peduli’. Kegiatan ini rencananya digelar secara virtual mulai pukul 09.00 WIB di YouTube KompasTV dan disiarkan langsung pukul 10.00 WIB di KompasTV pada Sabtu, 20 Februari 2021.

“Kami mengajak saudara-saudari sekalian untuk hadir dalam acara puncak imlek nasional yang 2021 yang akan dilaksanakan secara virtual dan daring,” kata Ketua Panitia Imlek Nasional, G. Sulistiyanto kepada KompasTV, Kamis (18/2/2021).

G. Sulistiyanto berharap Tahun Baru Imlek 2572 yang berlangsung saat pandemi Covid 19 bisa menjadi momentum baru bagi umat Konghucu dan masyarakat Tionghoa yang menjalaninya. Tanpa mengurangi makna Imlek, G. Sulistiyanto menekan silaturahmi dilakukan menggunakan teknologi atau tidak saling mengunjungi antar keluarga.

Baca Juga: Imbauan Tidak Keluar Kota Kurang Ampuh, 264.458 Kendaraan Cabut dari Jabodetabek di Masa Libur Imlek

“Jalin silahturahmi virtual dengan menggunakan teknologi tanpa mengurangi arti dan makna imlek itu sendiri. Mari kita sama-sama mendoakan untuk Indonesia bisa segera mengakhiri cobaan pandemic dan bencana alam yang terjadi. Dan Indonesia akan menuju lebih baik dan sejahtera,” ujarnya.

Lebih lanjut, G. Sulistiyanto menginginkan solidaritas sesama anak bangsa dalam kebhinnekaan Indonesia terus jaga. Salah satunya dengan menjadikan pandemi Covid-19 kesempatan kami untuk saling peduli.

“Peduli dan mendukung melalui banyak cara, memulainya dari diri sendiri. Mengenakan masker dengan baik, dan menghindari kerumunan misalnya, adalah wujud cinta kasih kepada diri sendiri dan lingkungan sekitar. Kami percaya kita dapat melakukannya tanpa kehilangan makna dari Tahun Baru Imlek tersebut,” kata Sulistiyanto.

Baca Juga: Kenapa di Hari Raya Imlek Bakal Turun Hujan, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Sebagai informasi, Panitia Imlek Nasional 2021 terdiri dari G. Sulistiyanto selaku Ketua Panitia, didampingi oleh Teddy Sugianto, David Herman Jaya dan Arief Harsono sebagai Wakil Ketua Panitia, dibantu oleh Sekretaris 1 dan Sekretaris 2, Eddy Hussy dan Ulung Rusman, serta Pui Sudarto di Kebendaharaan Panitia, bersama para tokoh masyarakat Tionghoa lintas organisasi, bisnis dan beberapa bidang lainnya.

Adapun sejumlah Organisasi Sosial Kemasyrakatan yang terhimpun dalam kegiatan Imlek Nasional 2021 antara lain Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Persatuan Umat Buddha Indonesia (PERMABUDHI), Asosiasi Pengusaha Indonesia(APINDO) dan beberapa organisasi lain yang turut mendukung acara ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.