Kompas TV entertainment lifestyle

Netizen Menangis! Tak Ada Lays, Doritos dan Cheetos di Indonesia Mulai Agustus 2021

Kompas.tv - 18 Februari 2021, 09:39 WIB
netizen-menangis-tak-ada-lays-doritos-dan-cheetos-di-indonesia-mulai-agustus-2021
Tiga merek makanan ringan yang tidak akan diproduksi PepsiCo mulai Agustus 2021. (Sumber: Amazon)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - PepsiCo mengatakan akan menghentikan produksi, pengemasan, pemasaran, penjualan dan pendistribusian produk di Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk membeli seluruh saham Fritolay Netherlands Holding B.V (Fritolay) selaku afiliasi dari PepsiCo Inc., (PepsiCo) di dalam perusahaan patungan PT Indofood Fritolay Makmur (IFL). Ini artinya, beberapa produksi PepsiCo yang dipasarkan di Indonesia, antara lain Lays, Doritos, Cheetos harus berhenti.

"Untuk periode tiga tahun sejak Agustus 2021, PepsiCo dan afiliasinya telah sepakat untuk tidak memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan yang bersaing dengan produk IFL di Indonesia," jelas Sekretaris Perusahaan Indofood CBP Sukses Makmur Gideon A Putro dalam keterangan resmi.

Baca Juga: Ini Proyek yang Bikin Satu Desa di Tuban Kaya Mendadak

Gideon menjelaskan transaksi itu sekaligus akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo setelah IFL menyelesaikan semua proses persiapan penghentian produksi dan penjualan produk PepsiCo.

Hal ini harus diselesaikan dalam waktu enam bulan sejak transaksi pembelian saham dilakukan. Jika dihitung sejak Februari ini, maka perjanjian lisensi dengan PepsiCo berakhir pada Agustus 2021 mendatang.

Hal ini ramai diperbincangkan netizen di media sosial, sehingga kata Lays menjadi trending topik di Indonesia. Mereka kaget dan tak menyangka Lays, Doritos dan Cheetos akan berhenti produksi.

“Terus nnti gw jajan ke indomar beli apaan kalo bukan lays sama cheetos,” komentar salah satu netizen.

“Bilang ini boong! gak relaa,” komentar lainnya.

“Gaada Doritos masih ada Maitos, gaada Lays masih ada Piattos, gaada Cheetos masih ada Twitsko. Tenang ada solusi disetiap ujian,” timpal netizen lain.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x