Kompas TV entertainment selebriti

Mengenal Nissa Sabyan, Vokalis Grup Musik Sabyan Gambus

Kompas.tv - 17 Februari 2021, 16:49 WIB
mengenal-nissa-sabyan-vokalis-grup-musik-sabyan-gambus
Sabyan membawakan lagu Aisyah Istri Rasulullah (Sumber: Youtube/SABYAN)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama Nissa Sabyan mendadak ramai diperbincangkan netizen di media sosial. Sebabnya, vokalis Sabyan Gambus ini dikabarkan jadi selingkuhan kibordis Sabyan Gambus, Ahmad Fairuz alias Ayus.

Nissa Sabyan bernama asli Khoirunnisa, lahir di Lumajang, Jawa Timur, 23 Mei 1999. Kariernya berawal dari Sabyan Gambus, yang beranggotakan yakni Anisa Rahman (vokal dua), Ahmad Fairuz alias Ayus (kiboardis), Sofwan Yusuf alias Wawan (perkusi), Kamal (darbuka), dan Tubagus Syaifullah alias Tebe (biola).

Lewat kanal Youtube sebagai media promotornya, mereka memperkenalkan kualitas musik mereka yang berbeda dari grup musik anak muda lainnya.

Baca Juga: Sambut Ramadan, Nagita Slavina dan Nissa Sabyan Siap Rilis Lagu Duet

Sabyan Gambus awalnya kerap mengisi acara pernikahan dan membuat cover lagu islami maupun selawat nabi. Single perdana mereka, Ya Maulana, dirilis pada 2018.

Di tahun 2018, Nissa Sabyan pernah mendapat penghargaan penyanyi muda inspiratif di acara puncak Anugerah Syiar Ramadhan, yang diberikan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x