Kompas TV regional berita daerah

Hutan Mangrove Area Bandara Perlu Rehabilitasi

Kompas.tv - 17 Februari 2021, 15:52 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV -  Kawasan pesisir pantai bandara Dominik Edward Osok Sorong saat ini sudah terkikis akibat tenaga gelombang laut dan arus laut, kondisi ini sudah terjadi cukup lama, warga yang dulunya tinggal di area tersebut dan saat ini sudah direlokasi di jalan victory, bergotong royong melakukan penenaman mangrove untuk membenahi areal ini.

Warga mengaku sangat membutuhkan moda trasportasi untuk dapat selalu memantau arae ini dari abrasi, serta melindung biota laut yang menjadikan mangrove sebagai rumah mereka.

Saat ini warga yang tinggal di pesisir pantai jalan victori hanya menggunakan peralatan seadanya untuk terus menjaga ratusan meter kawasan mangrove di areal badandara.

Sejalan dengan program kementrian kelautan dan perikanan untuk pelestarian mangrove pada kawasan bibir pantai, anggota dpd ri yang langsung meninjau lokasi mangrove di pesisir bandara mengaku akan berkoloborasi bersama kementrian terkait untuk pelestarian mangrove dan membantu moda trasportasi warga pesisir.

#SorongPapuaBarat #HutanMangrove #PesisirPantai



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.