Kompas TV entertainment film

Bong Joon-ho Umumkan Sedang Garap Dua Film Sekuel Parasite

Kompas.tv - 17 Februari 2021, 14:16 WIB
bong-joon-ho-umumkan-sedang-garap-dua-film-sekuel-parasite
Bong Joon Ho dinobatkan sebagai Sutradara Terbaik berkat film Parasite di Critics Choice Awards 2020 yang digelar di Santa Monica, California, 12 Januari 2020. (Sumber: Matt Winkelmeyer/Getty Images for Critics Choice Association/AFP)
Penulis : Ahmad Zuhad

SEOUL, KOMPAS.TV - Sutradara Bong Joon-ho memastikan, dia telah selesai menulis salah satu naskah dari dua film sekuel Parasite.

Bong Joon-ho membagikan kabar baik itu dalam obrolan podcast The Director’s Cut.

“Rasanya seperti membagi otak saya menjadi dua bagian kiri dan kanan saat menulis dua naskah ini. Tapi saya menyelesaikan salah satunya minggu lalu," kata sutradara kelahiran 14 September ini.

Baca Juga: Yoo Ah In, Ra Mi Ran, dan Daftar Pemenang Blue Dragon Film Awards ke-41

Joon-ho mengungkapkan bahwa pembuatan salah satu naskah menggunakan bahasa Korea, dan naskah lainnya menggunakan bahasa Inggris. Dia kemudian menambahkan bahwa "film Korea berlokasi di Seoul dan memiliki elemen horor dan aksi yang unik". 

Joon-ho mengaku tak bisa memberi kategori jelas genre film garapannya itu. 

"Sulit untuk menentukan genre film saya," kata sutradara kelahiran Daegu, Korea Selatan itu.

Mengenai film berbahasa Inggris garapannya, Ia mengatakan film tersebut adalah film drama berdasarkan peristiwa nyata yang terjadi pada tahun 2016. 

“Tentu saja, saya tidak akan tahu sampai saya menyelesaikan naskahnya, tetapi itu harus berlatar setengahnya di Inggris dan setengahnya di Amerika Serikat,” ujarnya.

Baca Juga: Ini 10 Kutipan Terbaik yang Diucapkan Tokoh Film, Mulai Brad Pitt Hingga Marlon Brando



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x