Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Sulsel Beri Bantuan Rumah Ke Korban Gempa Mamuju

Kompas.tv - 17 Februari 2021, 11:08 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAMUJU, KOMPAS.TV - Warga korban gempa di mamuju sulawesi barat terus mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari gubernur sulawesi selatan yang memberikan bantuan berupa rumah kepada beberapa polisi yang menjadi korban gempa.

Sebanyak lima puluh rumah hunian tetap akan dibangun di belakang kantor polda sulawesi barat. Lima puluh rumah ini merupakan program bantuan dari pemerintah sulawesi selatan kepada korban gempa di mamuju. Rumah dengan tipe 36 ini akan diberikan kepada lima puluh keluarga polisi lingkup polda sulbar yang terdampak gempa bermagnetudo 6,2 pada pertengahan januari lalu.

Peresmian pembangunan huntap ini dilakukan dengan prosesi peletakan batu pertama oleh kapolri dan gubernur sulsel yang hadir langsung di polda sulbar. Jika sesuai target rumah yang diklaim tahan gempa ini rencananya akan selesai dibangun dalam jangka waktu enam puluh  hari.

 “ ini untuk mewujudkan janji pemerintah provinsi sulawesi selatan, 60 hari kedepan sudah bisa dimanfaatkan” Ujar Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan

Sementara itu kapolri  mengapresi bantuan yang diberikan oleh gubernur sulsel dan menganggap sebagai bentuk persaudaraan antar provinsi. Selain lima puluh unit rumah untuk keluarga polisi rencanannya gubernur sulsel juga akan memberikan lima puluh unit rumah lainnya kepada masyarakat umum yang jadi korban gempa di sulawesi barat.

#GEMPAMAMUJU
#BANTUANRUMAH
#NURDINABDULLAH



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x